Forgot Password Register

Ini Alasan Kepolisian Tunda Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Ini Alasan Kepolisian Tunda Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung Gelora Bung Karno. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Laga bertajuk 'El Clasico Indonesia' antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung terpaksa diundur pelaksanaannya. Pasalnya, laga yang direncanakan pada 28 April 2018 itu tak mendapatkan lampu hijau dari Polri karena berdekatan dengan May Day.

Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (27/4/2018), mengatakan bahwa pertandingan yang semula dijadwalkan berlangsung pada Sabtu itu dapat mengganggu fokus pihak kepolisian yang sedang mempersiapkan pengamanan menjelang peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2018.

"Itu kan menjelang May Day. Hari Minggu, kami harus sudah pastikan untuk mengamankan May Day. Jadi diminta ditunda dulu," kata Setyo.

Baca Juga: Pelatih Persib: Penundaan Laga Lawan Persija Merugikan Kami

Laga Persija melawan Persib sangat dinantikan oleh pencinta sepakbola Tanah Air. Namun, penundaan pertandingan sarat gengsi itu harus dilakukan demi kelancaran dan keamanan pertandingan nanti.

"Keamanan jelas nomor satu. Untuk kelancaran pertandingan dan keamanan bersama. Mohon pengertiannya," katanya, Polda Metro Jaya meminta panitia pelaksana pertandingan untuk melakukan penjadwalan ulang pertandingan Persija melawan Persib setelah Hari Buruh.

Baca Juga: Gede Widiade: Penundaan Laga Lawan Persib Bukan Keinginan Persija

Share :
Komentar :

Terkait

Read More