Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen

Ini Alasan Laga Perdana Liga 1 Musim 2019 Bukan Persija Jakarta

Headline
Ini Alasan Laga Perdana Liga 1 Musim 2019 Bukan Persija Jakarta Direktur Utama PR LIB, Dirk Soplanit. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan dibuka dengan laga antara tuan rumah PSS Sleman melawan Arema FC yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Rabu 15 Mei 2019 mulai pukul 20.00 WIB.

Direktur Utama LIB, Dirk Soplanit, mengungkapkan alasan mengapa tim juara bertahan Persija Jakarta tak menjadi laga pembuka. Menurutnya tim berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki jadwal bentrok dengan AFC Cup, lantas partai melawan Semen Padang digeser.

Baca Juga: Persija Manfaatkan Laga Shan United untuk Persiapan Liga 1

Karena itu Dirk menegaskan pihaknya lebih memilih laga Arema FC bersama dengan 18 klub lainnya. Alasan pasti yaitu karena Arema FC sendiri adalah pemenang dari Piala Presiden 2019, sedangkan PSS Sleman adalah juara dari Liga 2 2018.

"Jadwal yang kita susun sebelumnya awal 8 Mei. Karena pertimbangkan geser ke 15. Dan tepat 8 Mei itu Persija lawan Semen Padang. Tgl 15 Persija tidak bisa karena main di AFC," ujar Dirk Soplanit, Jakarta, Senin (13/5/2019).

"Kami sebelaumnya sudah rapat dulu, berunding mengenai itu untuk memutuskan tidak hanya begitu saja tapi melalui pertimbangan. Jadi kami berunding tetapkan Arema juara Piala Presiden dan PSS Sleman juara liga 2. Alasannya itu," tuntasnya.

Baca Juga: Shopee Liga 1 2019 Resmi Diperkenalkan

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: