Forgot Password Register

Ini Alasan Menpora Minta Adanya Pelatnas Jangka Panjang

Ini Alasan Menpora Minta Adanya Pelatnas Jangka Panjang Imam Nahrawi. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayani)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan akan memaksimalkan cabang-cabang olahraga (cabor) yang berpotensial bagi Indonesia di Olimpiade 2020.

Oleh karena itu, Menteri asal Bangkalan, Madura itu berharap adanya pelatnas jangka panjang yang dilakukan cabor-cabor tersebut.

Hal tersebut, kata Menpora seperti yang dilakukan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Indonesia (PB PASI) yang mengirimkan atlet-atletnya bertanding di luar negeri. Seperti Eko Yuli Irawan yang baru saja meraih gelar juara dunia kelas 61 kg di Turkmenistan, Sabtu lalu. “Pak Presiden betul-betul meminta kepada seluruh cabor agar diadakan pelatnas jangka panjang itu menjadi sesuatu yang mutlak, tidak boleh putus pasca Asian Games (2018),” kata Imam di Media Center Kemenpora, Kamis (8/11/2018).

Menpora pun menjamin bahwa Pemerintah akan memberikan dukungan penuh kepada cabor-cabor yang akan dipertandingkan di Olimpiade. Terlebih bagi cabor dimana Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih medali.

Namun, Imam menambahkan, untuk ajang Olimpiade 2020 Tokyo, akan ada sedikit perbedaan mengenai pengeluaran dana pelatnas. Menteri 44 tahun tersebut menjelaskan akan lebih memaksimalkan untuk nomor event.

Baca Juga: Harumkan Nama Indonesia, Eko Yuli Dapat Bonus dari Presiden Jokowi

Seperti misalnya cabor angkat besi untuk nomor event 61 kg, dimana Eko Yuli berpeluang untuk meraih medali pada ajang Olimpiade 2020. Atau seperti ganda putera dari cabor bulu tangkis yang diwakili Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Harapannya, Menpora mengimbau, kontingen Merah Putih dapat meraih medali yang lebih banyak dari Olimpiade 2016 Rio. Dimana Indonesia hanya meraih satu medali emas dan dua perak pada Olimpiade sebelumnya.

“Pemerintah betul-betul memberi perhatian lebih, dan memberi stimulant bagi para atlet bahwa Pemerintah tak akan tanggunga-tanggung lagi dan akan berikan perhatian lebih pada mereka. sehingga kita maskimal kan anggaran yang ada langsung ke nomor-nomor event, tidak semua nomor akan dapat prioritas tapi langsung ke nomor event. Karena 2020 itu akan menjadi pembuktian kita di AG, maka dari itu mefalinya harus lebih banyak dari 2016,” pungkas Menpora.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More