Forgot Password Register

Ini Alasan Polisi Panggil Said Iqbal ke Polda Metro Jaya

Ini Alasan Polisi Panggil Said Iqbal ke Polda Metro Jaya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Pantau.com/ Anugerah)

Pantau.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan terhadap Said Iqbal dilakukan lantaran Ratna Sarumpaet sempat menyebut namanya untuk dijadikan saksi.

"Ya tentunya nanya tersangka ada menyampaikan sesuatu yang dia anggap disampaikan kepada siapa akan kita lakukan pemeriksaan menjadi saksi," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Polda Metro Jaya Periksa Presiden KSPI Said Iqbal Terkait Hoax Ratna Sarumpaet

Selain itu, Argo menyebut dalam agenda pemeriksaan kali ini, tim penyidik akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Said. Mulai dari adakah pertemuan hingga kabar yang menyebut bahwa Ratna Sarumpaet menjadi korban pemukulan itu diceritakan terhadap siapa saja.

"Jadi keterangan dari pada tersangka misalnya ada pertemuan atau apa, menceritakan kepada siapa nanti akan kita periksa sebagai saksi terhadap ibu ratna," papar Argo.

Namun, saat disinggung mengenai bahwa Said Iqbal menerima foto wajah Ratna Sarumpaet yang dalam keadaan terlihat lebam dan disebut akibat menjadi korban pengeroyokan, Argo enggan berkomentar terkait hal itu. Ia hanya menyebut hal itu akan didalami oleh penyidik.

"Itu akan ditanyakan, itu ranah penyidikan. Karena yang bersangkutan ada menyebut pak said dan hanya kita mintai keterangan sebagai saksi," terang Argo.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memanggil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam penyelidikan kasus penyebaran berita bohong yang melibatkan Ratna Sarumpaet.

"Iya benar, akan diperiksa sebagai saksi," ucap Argo saat di konfirmasi, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Said Iqbal Mengaku Tak Mengetahui Alasan Polisi Lakukan Pemeriksaan Dirinya

Sementara, Said Iqbal menegaskan bahwa tak mengetahui alasan dari pihak kepolisian yang melakukan pemanggilan pemeriksaan terhadap dirinya terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya belum tahu karena dalam kepasitas apa saya dipanggil sebagai saksi. Nanti mungkin setelah saya di dalam baru saya mengetahui apa peristiwa dan siapa tersangkanya," ungkap Said Iqbal di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More