Forgot Password Register

Headlines

Ini Alasan Ratna Sarumpaet Ingin Menjadi Tahanan Kota

Ini Alasan Ratna Sarumpaet Ingin Menjadi Tahanan Kota Ratna Sarumpaet (Foto: Pantaucom/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Tim Kuasa hukum Ratna Sarumpaet menyebutkan beberapa alasan agar kliennya bisa dijadikan tahanan kota. Mulai dari kondisi kesehatan hingga terbatasnya aktivitas di dalam ruang tahanan.

Salah satu kuasa hukum bernama Insank Nasrudin mengatakan jika kliennya itu tetap dilakukan penahanan, makanya aktivitas dan ruang gerak kilennya sebagai seorang seniman akan terbatas.

Baca juga: Pentolan PKS Heran Ratna Sarumpaet di Kubu Prabowo, Meski Pernah Dukung Ahok

"Dia (Ratna Sarumpaet) ini orang yang betul-betul seorang aktivis seorang seni ya kan, dia kan banyak beraktivitas kalau sampai dia berada di rutan otomatis terbatasi sekali aktivitas-aktivitasnya kan seperti itu, itu yang menjadi dasar kami lah," ucap Insank di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Bahkan, kondisi fisik dari Ratna yang membutuhkan asupan obat-obatan yang banyak juga dianggap menjadi hal yang penting. Sehingga pihaknya resmi mengajukan surat permohonan tahanan kota pada hari ini.

Baca juga: SMRC: Isu Ratna Sarumpaet Tidak Membuat Pemilih Prabowo Pergi

"Kemudian dia juga sudah berusia lanjut gitu loh, itu lah hal-hal itu lah, kemudian obat ya kan jadi agak sedikit ini lah kalau sampai harus berada di rutan tentunya secara fisik maupun mentalnya bisa terpengaruh dengan usia lanjutnya," kata Insank.

Insank juga menjamin bahwa kliennya itu tidak akan melarikan diri dan tetap kooperatif jika sewaktu-waktu dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

"Oh iya dong, kami menjamin (tidak melarikan diri)," pungkas Insank.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More