Forgot Password Register

Ini Cara Alami Tingkatkan Jumlah Sperma Pria

Ini Cara Alami Tingkatkan Jumlah Sperma Pria Spaerma (Foto: Flickr)

Pantau.com - Ketidaksuburan akan menjadi mimpi buruk bagi pasangan suami istri yang mendambakan anak. Bukan hanya itu, masalah tersebut bisa saja menjadi faktor terjadinya keretakan rumah tangga dan banyak kasus seperti itu.

Bagi Kamu pasangan suami-istri yang sudah lama mendambakan kehadiran anak namun belum juga mendapatkannya sebaiknya untuk segera berkonsultasi ke dokter. Kamu bisa melakukan check up agar bisa mengetahui permasalahan utamanya.

Biasanya, air mani mengandung 40-300 juta sel sperma per mililiter. Jumlah sperma antara 10 dan 20 juta sel sperma per mililiter akan dianggap sebagai kelangkaan. Namun, dua puluh juta mungkin masih cukup untuk kehamilan, asalkan sperma memiliki kualitas yang sangat sehat.

Baca juga: Raih Kebahagiaan dengan Kualitas Tidur yang Baik, Fakta atau Mitos?

Jika masalahnya adalah kurangnya jumlah sperma pada pria, Kamu bisa mencoba 6 cara alami berikut ini seperti dilansir dari boldsky.com:

1. Hentikan mengonsumsi obat-obatan, alkohol & merokok. Sekarang!

Beberapa peneliti, di seluruh dunia, telah mengaitkan penggunaan obat-obatan seperti kokain, alkohol, dan lain-lain dapat mengurangi produksi sperma. Juga, beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa merokok secara konsisten mengurangi jumlah sperma.

2. Konsumsi makanan yang mengandung Vitamin D dan kalsium yang cukup

Vitamin D dan kalsium berdampak positif terhadap kesehatan sperma. Asupan vitamin D diet yang rendah akan membuat jumlah sperma juga rendah.

3. Segera hentikan asupan lemak yang tidak sehat

Ketika konsumsi asam lemak trans meningkat, jumlah sperma menurun secara proporsional. Sebaliknya, lemak tak jenuh ganda atau sehat, seperti omega-3 dan omega-6 sangat penting untuk perkembangan sehat dari membran sperma. Banyak penelitian telah menyoroti bahwa konsumsi dua senyawa omega esensial ini dalam jumlah yang sama mengarah ke pengembangan sperma yang ideal dan manfaat antioksidan.

4. Konsumsi brokoli

Brokoli mengandung asam folat, yang penting dalam meningkatkan kesuburan pria.

Baca juga: Tak Hanya Sehat, Jalan Kaki Bisa Membuat Kamu Lebih Pintar Lho

5. Konsumsi buah delima

Buah delima penuh dengan antioksidan. Buah delima bisa dikonsumsi dengan cara di jus. Buah ini berkhasiat sebagai pendorong kesuburan sejak usia lanjut.

6. Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini mengandung Vitamin B6 dan selenium yang berperan dalam produksi sperma yang sehat. Bawang putih juga mengandung kemampuan membersihkan darah dan memungkinkan darah mengalir ke testikel.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More