Forgot Password Register

Ini Catatan OJK untuk Capres-Cawapres 2019

Ini Catatan OJK untuk Capres-Cawapres 2019 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kedua dari kiri) (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Gegap gempita Pemilihan Presiden 2019 mulai terasa. Terutama pasca deklarasi pasangan calon yang dilakukan oleh bakal calon Presiden dan Wakil Presiden. Terkait hal tersebut, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan pasar harus aktif agar harapan untuk pengembangan kedepan dapat disampaikan.

"Justru dengan adanya Capres Cawapres kita harus proaktif menyampaikan harapan-harapan kita, siapapun yang akan jadi. supaya menjadi perhatian dalam kebijakan kedepan untuk mendorong percepatan pembangunan," ujarnya saat ditemui usai mengahdiri acara 42 tahun Pasar Modal Indonesia, di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Deretan Pengusaha yang Kepincut Jadi Politisi (Bagian I)

Terkait sosok yang diusung ia menilai siapapun sosoknya harus optimal mendorong pertumbuhan ekonomi. Termasuk di sektor keuangan. 

"Siapapun calonnya akan kita harapkan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembiayan," katanya.

"Ya kalau proses demokrasi kan mau enggak mau siapapun yang jadi akan kita optimalkan untuk mendorong peran di sektor keuangan ini dengan pertumbuhan," imbuhnya.

Baca juga: Perkenalan Ini Uang Digital Alphacoin, Bedanya dengan Bitcoin?

Wimboh mengaku terus mendukung proses demokrasi yang dijalankan di negara ini. Pihanya juga mendukung siapapun calon yang diusung supaya dapat mengerek pertumbuhan salah satunya di pasar modal.

"Kita pasar tentunya akan sangat mendukung proses ini. Mengenai calon tentunya ini calon yang terbaik, dari proses demokrasi yang ada. Sehingga kita dukung, supaya nanti calon ini bisa memberikan dorongan perkembangan terutama di pasar keuangan dan pasar modal," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More