Forgot Password Register

Ini Deretan Bisnis 'Anti Bangkrut' di Tengah Tren Pelemahan Rupiah

Ini Deretan Bisnis 'Anti Bangkrut' di Tengah Tren Pelemahan Rupiah Uang Rupiah. (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com - Jika selama ini kita hanya mendengar melemahnya sejumlah usaha karena pengaruh rupiah. Namun perlu dicatat bahwa ada beberapa usaha yang jusrtu memiliki potensi cukup tinggi disaat pelemahan rupiah yakni usaha ekspor.

Lebih lanjut, beberapa usaha ini justru bisa mendulang untung yang cukup fantastik. Berikut usaha yang anti bangrkut karena nilai tukar rupiah bahkan, hari ini posisi nilai tukar rupiah Rp19.480.

Baca juga : Gubernur BI Akui Rupiah 'Under Value' Tertekan Guncangan Global

1. Ekspor Ikan

Mulai dari hasil ikan hingga limbah laut Indonesia sangat laku di negara tetanga. Sebut saja, ikan cakalang, tuna, tongkol, udang dan kepiting masih menjadi primadona eksport.

Data dari BPS menyebutkan bahwa hasil eksport ikan Indonesia terus meningkat tiap tahunnya. Data sementara menyebutkan bahwa tahun 2016 mencapai USD24.641.459 meningkat menjadi USD27.609.867 di tahun 2017.

Baca juga: Bola Panas Suku Bunga BI, Antara Pelemahan Rupiah dan Pelaku Usaha

2. Ekspor Limbah dan Perhiasan Hasil Laut

Selain itu limbah laut seperti cangkang kerang yang jarang kita lirik juga rupanya sangat menguntungkan. Bukan tanpa sebab, rupanya hasil limbah laut ini dieksport untuk bahan baku pernak permik.

Tak hanya itu perhiasan dari hasil laut seperti mutiara juga tetap bisa mendapatkan untung cukup tinggi karena tidak terpengaruh pelemahan rupiah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More