Pantau Flash
Fakhri Husaini Bantah Pamit dari Timnas U-19
Bom Mobil Terjang Demonstrasi Anti Pemerintah di Irak, 4 Orang Tewas
Menangi Perang Saudara, Ginting ke Final Hong Kong Open 2019
Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2019: Quartararo Kalahkan Marquez
Polda Sumut Tetap 18 Tersangka dalam Serangan Bomber di Polrestabes Medan

Ini Deretan Hukum Paling Kocak dan Unik di Belahan Dunia

Ini Deretan Hukum Paling Kocak dan Unik di Belahan Dunia Ilustrasi terinjak permen karet. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Saat ini masyrakat Indonesia hangat memperbincangkan pasal dalam Revisi Undang-Undang KUHP (RUU KUHP). UU KUHP sendiri saat ini direvisi oleh DPR RI untuk mengubah UU tersebut menjadi orisinil milik Indonesia.

Maklum saja, UU KUHP yang sekarag kita pakai ini merupakan warisan Belanda. Namun di Indonesia sendiri KUHP tidak menjadi cuan hukum di negeri kita.

Pasalnya dengan kemajemukan di negara kita berbagai macam hukum adat juga banyak diterapkan. Hal itu pula terjadi di negara-negara di dunia. Pastinya beda negara beda hukum yang berlakukan.

Nah Pantau.com coba merangkum dari berbagai sumber mengenai hukum unik dan nggak masuk akal yang ada di dunia.

1. Permen karet dilarang


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Hukum aturan ini berlaku di negara tetangga kita Singapura. Jangan sampai kamu membawa permen karet ketika berkunjung ke negara ini deh. Pasalnya di Singapura terkenal karena kebersihannya dan terdapat larangan keras untuk membawa permen karet.

Tapi bukan berarti tidak boleh mengunyah permen karet lho. Uniknya, di sana juga terdapat larangan menjual atau melakuan impor permen karet karena bisa bikin kotor. 

Baca juga: Ini 5 Makanan yang Bisa Bikin Kamu Auto Cerdas, Buktiin Deh!

2. Dilarang memberi makan burung


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Nah aturan ini berlaku di Venesia, Italia guys. Hal tersebut termasuk perbuatan yang ilegal dan dapat membuatmu dikenai hukuman denda, lho.

Kamu akan di denda sekitar USD700 atau sekitar Rp9,3 juta hanya karena memberi makan burung. Padahal niat kita kasih makan hewan baik ya guys, tapi apa boleh buat.

3. Diwajibkan untuk tersenyum


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Dari Italia tepatnya di Kota Milan. Para penduduk kota Milan diwajibkan untuk selalu tersenyum setiap saat kecuali pada acara pemakaman atau ketika mengunjungi orang sakit.

Mereka yang tak mau atau lupa tersenyum akan bisa mendapat denda yang cukup besar.

Baca juga: Apple Watch Series 5 Terfokus Pada 3 Riset Kesehatan

4. Dilarang gendut


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Untuk yang satu ini makin nggak masuk akal dan bikin tepok jidat nih guys. Aturan yang berlaku di Jepang ini melarang para penduduknya terlalu gemuk. Meski Jepang juga merupakan negara asal olahraga Sumo, tapi hal ini tetap saja jadi peraturan yang wajib dipatuhi.

Pada 2009, pemerintah Jepang menetapkan pria yang berumur lebih dari 40 tahun tak boleh memiliki lingkar pinggang lebih dari 31 inci atau 78 cm. Sedangkan untuk wanita tak boleh lebih dari 25 inci atau 88 cm.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Ragam

Berita Terkait: