Forgot Password Register

Ini Dukungan PBB untuk Indonesia Tumpas Sel-sel Teroris

Bom Surabaya. (Foto: Reuters/Sigit Pamungkas) Bom Surabaya. (Foto: Reuters/Sigit Pamungkas)

Pantau.com - Serangan bom bunuh diri di Jawa Timur terus mendapat simpati dari dunia internasional. Bahkan mereka mengutuk aksi biadab yang merenggut puluhan nyawa termasuk pelaku teror. 

Sekertaris Jenderal PBB, Antonio Gutteres menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap masyarakat Indonesia. Ia berharap luka yang dirasakan cepat berlalu.

"Sekretaris Jenderal menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan cepat bagi mereka yang terluka," katanya melalui keterangan pers, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Uni Eropa Sebut Nilai Keberagaman di Indonesia Tercoreng Bom Surabaya

Ia melanjutkan, PBB akan terus memberikan support kepada Indonesia untuk memerangi terorisme.

"Dukungan PBB kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia dalam upaya mereka untuk memerangi dan mencegah terorisme dan ekstremisme kekerasan, termasuk melalui promosi pluralisme, moderasi dan toleransi," pungkasnya.

Baca juga: Malcolm Turnbull Soal Teror Bom Jatim: Mereka Cemarkan Nama Baik Islam

Sebelumnya diberitakan, polisi memastikan telah mengungkap 13 pelaku terduga teroris yang terlibat aksi pengeboman di Surabaya dan Sidoarjo serta Polrestabes Surabaya.

"Sembilan ditangkap hidup dan empat ditangkap dalam keadaan meninggal dunia. Jadi total ada 13 (pelaku)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dalam jumpa pers.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More