Forgot Password Register

Ini Fakta Menarik Tentang Desa Wae Rebo di NTT

Ini Fakta Menarik Tentang Desa Wae Rebo di NTT Suasana pagi hari di Desa Wae Rebo, NTT. (Foto: Instagram/sambonaventura)

Pantau.com - Desa Wae Rebo yang berada di Flores, Nusa Tenggara Timur telah menerima penghargaan UNESCO Asia Pacific Award for Cultural Heritage Conservation pada 2012 silam.

Diperlukan perjuangan untuk dapat mencapai desa di ketinggian 1.200 meter ini karena pengunjung harus melakukan trekking sejauh 7 km yang memakan waktu sekitar 3 sampai dengan 4 jam.

Setelah sampai di Desa Wae Rebo, perjalanan yang melelahkan akan sebanding dengan apa yang anda lihat di atas desa itu. Ada beberapa hal tentang Desa Wae Rebo yang perlu anda ketahui.

Baca juga: Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata Ini Seperti dalam Mimpi

1. Memiliki Tujuh Rumah Adat


Mbaru Niang di Desa Wae Rebo, NTT. (Foto: Instagram/claraalverin)

Wae Rebo adalah satu-satunya desa tradisional di Manggarai yang masih mempertahankan bentuk rumah adat mereka yang disebut dengan Mbaru Niang. Mbaru Niang adalah sebuah rumah adat yang berbentuk kerucut ke atas.

Mbaru Niang sudah dilestarikan oleh warga Wae Rebo dari generasi ke generasi, sejak bangunan ini dibuat oleh nenek moyang mereka sekitar tahun 1920.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More