Forgot Password Register

Headlines

Ini Isi Perjanjian Bersejarah Donald Trump-Kim Jong Un

Ini Isi Perjanjian Bersejarah Donald Trump-Kim Jong Un Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un. (Foto: Reuters/Jonathan Ernst)

Pantau.com - Presiden Donald J. Trump dari Amerika Serikat dan Ketua Kim Jong Un dari Komisi Urusan Negara Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) dalam sebuah pertemuan bersejarah yang dilaksanakan di Singapura.

Presiden Trump dan Ketua Kim Jong Un melakukan komunikasi yang komprehensif, mendalam, dan tulus tentang isu-isu yang terkait dengan pembentukan hubungan baru AS-DPRK dan pembangunan rezim perdamaian yang abadi dan kuat di Semenanjung Korea.

Baca juga: Kim-Trump Tandatangani Perjanjian 'Misterius' di Singapura

Melansir Reuters, Selasa (12/6/2018), Presiden Trump berkomitmen untuk memberikan jaminan keamanan kepada DPRK, dan Ketua Kim Jong Un menegaskan kembali komitmennya yang teguh dan teguh untuk menyelesaikan denuklirisasi Semenanjung Korea.

Yakin bahwa pembentukan hubungan baru AS-DPRK akan memberikan kontribusi bagi perdamaian dan kemakmuran Semenanjung Korea dan dunia, dan mengakui bahwa membangun kepercayaan bersama dapat mempromosikan denuklirisasi Semenanjung Korea, Presiden Trump dan Ketua Kim Jong Un menyatakan berikut:

1. Amerika Serikat dan DPRK berkomitmen untuk membangun hubungan baru AS-DPRK sesuai dengan keinginan masyarakat kedua negara untuk perdamaian dan kemakmuran.

2. Amerika Serikat dan DPRK akan bergabung dengan upaya mereka untuk membangun rezim perdamaian yang abadi dan stabil di Semenanjung Korea.

3. Menegaskan kembali Deklarasi Panmunjom 27 April 2018, DPRK berkomitmen untuk bekerja menuju denuklirisasi lengkap Semenanjung Korea.

4. Amerika Serikat dan DPRK berkomitmen untuk memulihkan POW / MIA tetap, termasuk pemulangan segera dari mereka yang sudah diidentifikasi.

Baca juga: Pengamat: Bahasa Tubuh Trump-Kim Tunjukan 'Ego' Kepemimpinan

Setelah mengakui bahwa KTT AS-DPRK - yang pertama dalam sejarah adalah peristiwa penting yang sangat penting dan mengatasi ketegangan dan permusuhan puluhan tahun antara kedua negara dan untuk pembukaan masa depan yang baru, Presiden Trump dan Ketua Kim Jong Un berkomitmen untuk terapkan ketentuan dalam pernyataan bersama ini secara penuh dan cepat. Amerika Serikat dan DPRK berkomitmen untuk mengadakan negosiasi lanjutan yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, dan pejabat tingkat tinggi DPRK yang relevan, sedini mungkin, untuk melaksanakan hasil KTT DPR-AS.

Presiden Donald J. Trump dari Amerika Serikat dan Ketua Kim Jong Un dari Komisi Urusan Negara Republik Demokratik Rakyat Korea telah berkomitmen untuk bekerja sama untuk pengembangan hubungan baru AS-DPRK dan untuk mempromosikan perdamaian, kemakmuran, dan keamanan Semenanjung Korea dan dunia.

12 Juni 2018

Pulau Sentosa

Singapura

Share :
Komentar :

Terkait

Read More