Forgot Password Register

Ini Jagoan Menpora di Final Piala Dunia 2018

Ini Jagoan Menpora di Final Piala Dunia 2018 Menpora Imam Nahrawi (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjagokan Timnas Prancis di laga final Piala Dunia 2018 Rusia. Ia menjagokan Les Bleus menang lawan Kroasia pada laga yang berlangsung di Luhzniki Stadium, Minggu malam (15/7/2018).

Sejatinya, Menpora tidak menjagokan Prancis di awal gelaran Piala Dunia 2018. Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut semula memilih Portugal atau Spanyol yang akan menjadi juara pada event empat tahunan tersebut.

Baca juga: Fans Kroasia Akan Berbondong-bondong Datang Saksikan Final Piala Dunia di Rusia

Namun, Portugal dan Spanyol sama-sama tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Portugal tersingkir setelah kalah 1-2 dari Uruguay sementara Spanyol harus pulang kampung usai ditaklukan tuan rumah lewat adu penalti.

“Dua tim saya sudah tumbang. Portugal dan Spanyol sudah pulang kampung duluan. Jadi untuk partai final saya pilih Prancis. Skor 2-1 mungkin,” ungkap Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jumat (13/7/2018).

Imam pun meyakini, partai final Piala Dunia 2018 akan menyajikan persaingan sengit Prancis kontra Kroasia. Namun, dengan kemampuan individu yang lebih mumpuni, ia optimis tim asuhan Didier Deschamps dapat memenangi pertandingan.

Baca juga: Hamka Hamzah dan Adam Alis Resmi Tinggalkan Sriwijaya FC

“Ini pasti akan mati-matian. Prancis dan Kroasia. Dan saya lihat, kemampuan individual para pemain Prancis betul-betul sangat baik,” jelas Imam.

Prancis berhasil melenggang ke babak final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Les Bleus dicetak melalui tandukan Samuel Umtiti di menit 51.

Sementara itu, Kroasia berhasil melaju ke partai puncak setelah menumbangkan salah satu kandidat juara, Inggris. Luka Modric dan kolega menang dengan skor 2-1.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More