Forgot Password Register

Ini Kata Jokowi Soal OTT yang Menjerat Romahurmuziy

Ini Kata Jokowi Soal OTT yang Menjerat Romahurmuziy Presiden Joko Widodo (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengaku dirinya masih menunggu keterangan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait status Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy usai terkena OTT di Surabaya.

"Kita tunggu keterangan resmi dari KPK," kata Jokowi usai menghadiri acara "Doa Satukan Negeri" di Gedung Serbaguna Jalan Pancing Medan, Medan, Jumat (15/3/2019).

Selama proses penyidikan yang dilakukan KPK, Jokowi mengaku tetap menghormati setiap proses hukum yang sedang berjalan.

Baca juga: Romahurmuziy Tiba di Gedung KPK dengan Topi dan Masker

Jokowi juga mengaku tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait kasus tersebut.

"Kami masih menunggu informasi terkini terkait perkembangan kasus itu," katanya.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan pada Jumat pagi (15/3/2019).

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan ada transaksi sejumlah uang yang dilakukan para pihak tersebut. KPK menduga transaksi itu berkaitan dengan pengisian jabatan di Kemenag daerah.

"Transaksi ini dari identifikasi yang sudah kami lakukan diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah. Tentu kami perlu mendalami lebih lanjut informasi-informasi tersebut dan KPK belum bisa menyebutkan siapa saja orang-orang yang diamankan," kata Febri.

Baca juga: OTT Romahurmuziy Terkait Jabatan Kemenag, KPK Duga Bukan yang Pertama

Transaksi itu diduga bukan yang pertama kali. Selain itu, ada sejumlah uang dalam bentuk mata uang rupiah yang juga diamankan saat operasi senyap tersebut. Namun Febri tidak menyebutkan berapa nominalnya. 

"Ada uang yang kami amankan juga karena itu ada diduga adalah bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut," ucap Febri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More