Forgot Password Register

Ini Kunci PJ Rebut Partai Kedua Final IbL 2017-2018

Ini Kunci PJ Rebut Partai Kedua Final IbL 2017-2018 Wayne Bradford. (Foto: Antara/Wahyu Nugroho)

Pantau.com Pelatih Pelita Jaya (PJ) memuji penampilan anak asuhnya pada laga partai kedua final Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018 di GOR Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Sabtu 21 April 2018. Ia merasa Xavierus Prawiro dan kawan-kawan sudah membuat start yang bagus.

Baca Juga: Pelita Jaya Paksa Satria Muda Gelar Partai Ketiga Final IBL 2017-2018

“Hari ini kami mulai pertandingannya dengan bagus. Di mana awal-awal anak-anak disiplin menjalankan apa yang harus mereka lakukan,” ujar pelatih yang akrab disapa Ahang ini.

PJ yang membutuhkan kemenangan memang langsung tancap gas pada partai kedua semalam. Dimotori dua pemain asingnya, CJ Giles dan Wayne Bradford membawa tuan rumah melesat dengan skor 17-0.

Berhasil merebut kuarter pertama membuat PJ semakin di atas angin. Hasilnya, tuan rumah sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 94-78.

“Mereka mainnya disiplin, telaten seali sehingga kami bisa terus menang di pertandingan ini. saya memberikan kredit kepada pemain saya karena usaha mereka luar biasa sekali,” tambah pelatih berkaca mata ini.

Sejatinya, SM bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Youbel Sondakh tersebut sempat memperkecil ketertinggalan di kuarter kedua. Saat itu, tim tamu mampu memangkas hingga berjarak delapan angka di poin 40-48.

“Permainan memang seperti itu, kadang naik kadang turun. Di situasi itu kami harus bisa kontrol. Saya hanya bilang ‘guys hangan terburu-buru mainnya’. Kenapa mereka (SM) bisa naik? Karena kami menyerang terburu-buru, kami tidak bagus dan mereka bikin serangan balik,” jelas Ahang.

Kemenangan ini membuat PJ memaksa SM menggelar partai ketiga untuk menentukan jawara IBL 2017-2018. Partai penentuan akan berlangsung di GMSB, Minggu (22/4/2018) malam WIB. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More