Forgot Password Register

Ini Lima Makspai Paling Tepat Waktu Versi Kementerian Perhubungan

Ini Lima Makspai Paling Tepat Waktu Versi Kementerian Perhubungan Pesawat Citilink saat dalam pengecekan. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan merilis lima maskapai dengan ketepatan waktu (OTP) tertinggi sepanjang 2017 dengan rata-rata ketepatan di atas 85 persen. 


Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso menyebutkan, maskapai yang paling tepat waktu adalah NAM Air. Anak usaha dari perusahaan maskapai penerbangan Sriwijaya Air ini  mencatatkan OTP 92,62 persen, dengan jumlah penerbangan tepat waktu sebanyak 29.832 penerbangan.


Empat maskapai paling tepat waktu lainnya Batik Air (88,66 persen), Garuda Indonesia (88,53 persen), Sriwijaya Air (88,69 persen), dan Citilink (88,33 persen).


Baca juga: Pernak-pernik Imlek Banjiri Pasar Glodok, Pedagang Justru Mengeluh. Kenapa?


Kementerian Perhubungan menyebutkan, angka OTP tersebut cukup tinggi dan memenuhi target minimum yang telah dicanangkan bersama. Hanya saja, bagi Garuda yang selama ini menjuarai OTP posisinya tergeser dikarenakan ada gangguan schedulling crew atau penjadwalan ulang kru yang sempat berlarut-larut namun sekarang sudah normal kembali.


"Ketepatan waktu adalah salah satu pelayanan kepada penumpang yang sangat penting karena penumpang pesawat sejatinya membeli waktu penerbangan, selain membeli rute yang dibutuhkan. Dengan waktu penerbangan yang on-time, penumpang bisa menjalankan jadwal kegiatannya dengan tepat waktu juga," ujar Agus melalui keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (1/2/2018).


Baca juga: Pedagang Atribut Kampanye Pasar Senen Sebut Aturan KPU Bikin Orderan Merosot

Share :
Komentar :

Terkait

Read More