Forgot Password Register

Ini Makna Desain Medali Asian Games 2018

Ini Makna Desain Medali Asian Games 2018 Desain medali Asian Games 2018. (foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com Panitia Pelaksanaan Asian Games 2018 (INASGOC) meluncurkan desain medali pada 50 hari jelang perhelatan multi event empat tahunan tersebut di halaman Kantor TVRI, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Desain yang merupakan gabung dari tujuh motif batik ini menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia.

“Desain medali ini menggabungkan beberapa motif batik yang digunakan oleh maskot. Dan ini adalah representasi dari keragaman suku, budaya, agama, dan ras. Yang ikut berpartisipasi dan mendukung acara olahraga terbesar di Asia,” ujar Ketua Umum INASGOC Erick Thohir.

Baca Juga: INASGOC Luncurkan Lagu dan Desain Medali Asian Games 2018

Oleh karena itu, Erick mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terlibat dalam menyukseskan Asian Games yang kurang dari dua bulan lagi.

“Ini simbol kesatuan kita dan ke Bhinekaan kita sebagai bangsa. Dan kita harus bersatu untuk suksesnya Asian Games, kita juga harus bersatu untuk suksesnya Tim Indonesia,” tambah Erick.

Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berlangsung 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Selain kesiapan venue dan para atlet, Indonesia juga mempersiapkan beberapa rincian lain seperti desain medali serta theme song Asian Games 2018.

Dalam kesempatan yang sama, INASGOC juga meluncurkan lagu baru berjudul Meraih Bintang yang dibawakan oleh penyanyi dangdung Via Vallen. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More