Pantau Flash
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen
Pompeo: China Bertanggung Jawab Atas Noda Abadi Abad Ini!
Novri Setiawan Dihukum 2 Laga, Persija Didenda Rp75 Juta
Komedian Nunung Ditangkap Polisi karena Narkoba, Tes Urinenya Positif

Ini Menu Utama Indra Sjafri di Latihan Hari Ketiga Timnas U-22 Indonesia

Ini Menu Utama Indra Sjafri di Latihan Hari Ketiga Timnas U-22 Indonesia Latihan Timnas U-22 di Lapangan ABC, Senayan. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, melangsungkan latihan ketiga dengan fokus untuk melihat kapasitas dan kemampuan dari anak-anak yang dilatihnya. Grup teknikal menjadi materi utama pada latihan yang berlangsung di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019)

Sebanyak 38 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Proses seleksi pun dilakukan dengan ketat mulai dari pengamatan di lapangan, tes kesehatan, tes psikologis, dan tes fisioterapi demi mendapatkan skuad dengan kualitas terbaik.

Pada latihan ketiga ini, Indra Sjafri sudah terlihat membagi para pemain yang dipanggilnya menjadi dua grup. Kali ini langsung difokuskan untuk melihat kemampuan bagaimana cara bertahan, keluar dari tekanan dan juga melakukan finishing.

Baca Juga: Indra Sjafri Masih Kantongi 4 Nama Pemain Terbaik, Siapa Dia? 

"Di hari ketiga kita mau lihat kapasitas mereka di finisihing dan juga kita melihat kemampuan mereka di defense. Makanya tadi kita lihat bikin latihan grup teknikal tadi," ujar Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Pria asal Sumatera Barat itu juga sudah menyiapkan latihan yang lebih besar untuk hari keempat, yaitu tim taktikal di lapangan.

"Besok kita akan memasuki latihan yang lebih besar, hal itu untuk melihat game model apa yang kita inginkan dan kita cari dari mereka siapa yang bisa memerankan. Kita sudah masuk yang lebih besar, tim taktikal," tambahnya.

Sementara saat ditanya mengenai latihan selain teknis sendiri Indra mengatakan bahwa masih banyak tes yang akan diikuti oleh anak-anak yang di panggilnya itu untuk mengetahui setiap kesehatan dan yang lainnya.

"Itu program nanti, cuma sekarang yang dilakukan medis. Saya ingin tahu kapasitas medis mereka (Timnas U-22) kapastitas fisioterapi mereka kalau ada yang cedera atau gimana. Dan hari ini ada psikotes, dan tes intelegensi," tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: