Forgot Password Register

Ini Pandangan Fictor Roring Tentang Sosok Mario Wuysang

Ini Pandangan Fictor Roring Tentang Sosok Mario Wuysang Pelatih timnas basket putra Fictor Roring (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pebasket Nasional Mario Wuysang telah memutuskan untuk gantung sepatu dan mengakhiri kariernya sebagai pemain basket profesional. Keputusan ini Mario ambil setelah kurang lebih 15 tahun malang melintang di dunia basket Tanah Air.

Mundurnya pemain 39 tahun ini mendapat tanggapan dari pelatih timnas basket Indonesia Fictor Roring. Fictor menyampaikan Mario telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk basket Indonesia.

"Pemain yang sangat luar biasa kontribusinya buat basket Indonesia, tiga kali perak SEA Games itu salah satu contoh prestasi dan kontribusinya buat Indonesia," ujar Fictor Roring saat dihubungi Pantau.com, di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.  

Baca juga: Mario Wuysang: Indonesia Basketball Thank You, I'm Out!

Fictor menambahkan point guard kelahiran Surabaya itu menjadi salah satu pemain yang pantas untuk dicontoh insan basket Tanah Air. Sikap dan kualitas Mario di dalam dan luar lapangan menjadi ciri khas yang tak ditemukan di pemain basket lainnya.

"Mario Wuysang akan selalu diingat dan diidolakan bagi semua pemain basket Indonesia," tambahnya.

Terkait dengan pengganti posisi Mario di timnas basket, Fictor mengaku telah sudah memiliki tiga penggawa yang siap menggantikanya.

Baca juga: Cerita Jamarr Johnson Saat Dipanggil Membela Timnas Basket Indonesia

"Mengenai penganti sudah ada. Timnas basket Indonesia memiliki Arki Dikania Wisnu (Kapten), Xaverius Prawiro,  Andakara Prastawa Dhyaksa," tuntasnya.

Seperti diketahui, saat berseragam timnas Mario sudah mempersembahkan sederet prestasi bagi Indonesia. Diantaranya di ajang multi event SEA Games berhasil meraih 3 medali perak pada tahun 2007, 2015, dan 2017, serta satu medali perunggu pada SEA Games 2011.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More