Forgot Password Register

Headlines

Malaysia Tantang Garuda Nusantara di Babak Semifinal AFF Cup U-19

Malaysia Tantang Garuda Nusantara di Babak Semifinal AFF Cup U-19 Timnas Indonesia U19 (Foto: Antara/ Zabur Karuru)

Pantau.com - Tim Nasional U19 Malaysia sukses membungkam timnas Myanmar U19 dengan skor 1-0 dilanjutan pertandingan grup B piala AFF U19  di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa(10/7/2018).

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung memainkan laga ketat. Pada menit ke-10 pemain Myanmar Soe Moe Kyaw berpeluang membuka skor bagi timnya lewat sundulan. Namun bola sundulan Soe Moe masih melayang di atas mistar gawang Muhammad Azri. Di menit ke-17 giliran Malaysia membalas. Berawal dari tendangan pojok, sundulan Shivan Pillay Asokan sukses merobek jala Myanmar. Skor 1-0 untuk Malaysia.

Baca juga: Menpora Apresiasi Permainan Timnas U-19

Di penghujung babak pertama, Malaysia berpeluang menggandakan keunggulan melalui skema serangan balik. Namun serangan yang dibangun masih bisa dimentahkan pemain belakang Myanmar. Skor 1-0 keunggulan Malaysia  bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, Malaysia yang berhasil unggul 1 gol cenderung bermain bertahan.Tim asuhan Bojan Hodak lebih banyak menggunakan serangan-serangan balik untuk mengimbangi permainan Myanmar.

Menit ke-65 Myanmar memiliki kesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ye Yint Aung, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang. Serangan demi serangan yang dilakukan oleh kedua tim di babak kedua ini tidak membuahkan hasil. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Malaysia.

Baca juga: Indra Sjafri Harapkan Bisa 'Revans' Hadapi Thailand di Final AFF

Pelatih Malaysia Bojan Hodak menyampaikan rasa puasnya, timnya tampil baik sehingga mampu meraih kemenangan dari lawan. Bojan optimistis trend positif ini mampu diteruskan di babak selanjutnya, melawan Indonesia.

"Kami optimistis bisa bermain bagus pada pertandingan melawan Indonesia nanti. Indonesia ada pemain-pemain kuat dan tipikal penyerang, penonton juga bisa menambah kekuatan," ujar Bojan.

Babak semifinal Piala AFF U-19 akan digelar di Sidoharjo, Kamis (10/7/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More