Forgot Password Register

Ini Pengakuan Pria yang Tendang Anak di Ayunan Mal Kelapa Gading

Ini Pengakuan Pria yang Tendang Anak di Ayunan Mal Kelapa Gading Jonathan di KPAI (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com - Jonathan, seorang pria yang menendang anak yang sedang bermain di Mal Kelapa Gading (MKG) mengaku tidak sengaja melakukan perbuatan itu. Menurutnya, tindakan yang dilakukannya merupakan spontanitas belaka.

"Mendengarkan tangisan putri saya dan anak yang menabrak masih belum berhenti, saya spontan menghentikan laju ayunan dengan kaki saya," katanya saat jumpa pers di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Sementara itu, Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait mengatakan bahwa dirinya harus objektif menanggapi viralnya video tersebut. Menurutnya kedua anak adalah korban, baik yang tertabrak ayunan maupun yang ditendang. 

"Saya tidak sedang bela pihak manapun karena keduanya juga korban tapi saat ini yang saya minta perlu respon cepat adalah pihak mall, setidaknya sediakan ruang dan area yang ramah anak, yang benar-benar aman untuk keselamatan anak," ujar Arist.

Lebih lanjut, Arist juga mengatakan bahwa yang dilakukan Jonathan itu sebagai bentuk spontanitas saja tanpa ada unsur kesengajaan.  

"Pak Jonathan sendiri mengaku bahwa tindakannya karena berupaya melindungi si buah hatinya, semua terjadi karena spontanitas saja," tambah Arist.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More