Forgot Password Register

Ini Penjelasan Ivan Gunawan Soal 'Ngeblock' Seorang Teman

Ini Penjelasan Ivan Gunawan Soal 'Ngeblock' Seorang Teman Ivan Gunawan (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Desainer kondang Ivan Gunawan pada 7 Agustus 2018 lalu mengunggah sebuah gambar mawar hitam bertuliskan "Blocked & Good Bye'" di akun Instagram pribadinya. Pada keterangan unggahannya itu, Ivan menuliskan kekecewaannya terhadap seorang teman. 

"Di saat kita kecewa dengan kelakuan seseorang yang kita anggap teman. Untuk menghindari permusuhan dan membuka aib, rasanya block and good bye paling pas," tulis Ivan.

Baca juga: Unggah Foto Mawar Hitam, Kepada Siapa Ivan Gunawan Ucapkan 'Good Bye'?

Ditemui setelah mengisi program regulernya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Igun sapaan akrab pria berusia 36 tahun tersebut akhirnya berkomentar perihal unggahannya satu hari yang lalu. 

"Iya intinya adalah gini, aku tuh enggak kepingin hidup aku dirusak oleh sesuatu yang tidak baik menurut aku. Jadi dalam mencari teman, dalam pertemanan, aku berhak untuk memilih siapa yang bisa dijadikan teman, siapa yang sekedar aku kenal. Daripada aku bermusuhan dengan orang, lebih baik aku block dan goodbye," kata Ivan, Rabu (8/8/2018). 

Ivan mengatakan jika ada permasalahan yang terjadi di antara dia dan temannya itu. Namun Ivan enggan menjelaskan lebih lanjut. Ivan menuturkan, masalah prinsip adalah salah satu alasan ia memutuskan untuk  memblokir temannya tersebut. 

"Ya ada lah, ada suatu permasalahan. Bukan soal masalah duit. Masalah prinsip, ya. Kalau saya sih, namanya berteman prinsip tuh harus nomor satu. Bagaimana kita bisa menghargai teman, teman tuh seperti apa. Ada koridor-koridor yang memang harus kita jaga. Tapi intinya adalah saya enggak mau menjalin atau membuat suatu hubungan yang tidak sehat bersama dengan sahabat. Jadi kalau sudah tidak sejalur, visinya sudah enggak ada, ya mending enggak usah temanan," jelas Ivan.

Baca juga: Unggah Tulisan Galau di Instagram, Ada Apa Antara Ivan Gunawan dan Faye?

Bukan hanya memblokir media sosial sang mantan sahabat, Ivan rupanya juga memblokir WhatsApp temannya itu. 

"WhatsApp juga saya block, jadi saya emang enggak mau berada di lingkungan masalah itu supaya, apa ya, enggak membuat dampak buruk dalam keseharian saya. Saya jadi enggak pikiran negatif terus sama orang, saya juga enggak membangun emosi dalam diri saya, gitu. Jadi ya udah, selesai," tuturnya. 

"Sekarang saya enggak marah, saya baik-baik aja. Saya coba mengenal dia, tapi posisi dia sudah bukan menjadi sahabat saya," pungkasnya lebih lanjut. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More