Forgot Password Register

Ini Penjelasan PKS Soal Surat Edaran Agar Kader Fokus Menangkan Sandiaga

Ini Penjelasan PKS Soal Surat Edaran Agar Kader Fokus Menangkan Sandiaga Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejehtera (PKS) mengeluarkan surat edaran (SE) kepada seluruh anggota Fraksi PKS DPR RI. Surat tersebut berisi optimalisasi untuk mengkampanyekan cawapres Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Surat dengan nomor 05/D/EDR/DPP-PKS/2018 ini tertanggal 17 September 2018. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Presiden PKS yakni Muhammad Sohibul Iman.

Dalam surat tersebut dijelaskan, optimalisasi dukungan terhadap Sandi itu bertujuan untuk membangun efek ekor jas atau cottail effect pencapresan. PKS meminta kader di parlemen mengoptimalkan semua sumber daya untuk mengkampanyekan sosok Sandi.

Baca juga: Biar Nggak Baper, PKS Sarankan Dana Kelurahan Direalisasikan Setelah Pemilu 2019

Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid membantah kalau surat itu bertujuan untuk membangun efek ekor jas atau cottail effect untuk partai dakwah tersebut. Menurutnya, partainya tak terbiasa membangun cottail effect sejak Pemilu 2004.

"Jadi kami PKS, tdk membasiskan pilihan politik kami pada kemungkinan mendapat cottail effect. Kami selama ini membasiskan diri pada kemampuan mesin partai, soliditas partai, dan kinerja partai dan anggotanya," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Oktober 2018.

Kendati begitu, Hidayat mengaku memang sosok Sandiaga Salahuddin Uno lebih dekat dengan partai besutan Sohibul Iman itu sejak Pilkada DKI 2017. Selain itu Sandiaga lebih banyak turun ke lapangan ketimbang Prabowo Subianto.

"Kan faktanya sekarang ini yang selalu turun ke lapangan kan selalu dengan pak Sandi. pak Sandi lagi banyak turun. Mungkin ya karena beliau yang real banyak turun sekarang ini ya sudah dibarengi dengan yang banyak turun saja," tuturnya.

Lebih lanjut, Hidayat menegaskan, dengan adanya surat tersebut PKS tidak hanya akan memenangakan Sandiaga saja dalam Pilpres 2019. Menurutnya, PKS akan mendukung juga Prabowo Subianto dalam berkampanye jika agenda kampanye mantan Danjen Kopasus itu sudah terjadwal.

Baca juga: Disebut Tak Serius Nyapres oleh Andi Arief, PKS Bela Prabowo

"Pastilah juga nanti akan komunikasi dengan Pak Sohibul Iman sebagai presiden partai atau bahkan dengan Pak Salim sebagai ketua majelis syuro, pasti ada komunikasi itu, dan pada saat itu pasti akan terjadi konsolidasi untuk mengkampanyekan sekaligus Capres Pak Prabowo dan calegnya dari PKS," ungkapnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More