Forgot Password Register

Headlines

Ini Penjelasan SBY Soal Penyakit yang Diderita Ani Yudhoyono

Ini Penjelasan SBY Soal Penyakit yang Diderita Ani Yudhoyono Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan kondisi istrinya, Ani Yudhoyono. SBY mengatakan Ibu Ani menderita sakit kanker darah yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," jelas SBY saat konferensi pers lewat video dari Singapura, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Ani Yudhoyono Dirawat di RS Singapura, Sakit Apa?

SBY menjelaskan sejak Sabtu, 2 Februari 2019, Ibu Ani menjalani pengobatan di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Ketua Umum partai Demokrat ini meminta maaf tidak dapat menghadiri agenda kegiatan yang telah dijadwalkan sebelumnya.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," ungkapnya.

SBY juga mengucapkan rasa terima kasih Presiden Jokowi, Pemerintah serta tim dokter kepresidenan yang turut membantu dalam proses pengobatan Ibu Ani.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," terangnya.

Baca juga: Partai Demokrat Nantikan Kabar Kesembuhan Ani Yudhoyono yang Dirawat di RS Singapura

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Termasuk yang melalui media sosial," lanjutnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More