Forgot Password Register

Ini Pesan Rochy Putiray untuk Calon Pesepakbola Usia Dini

Ini Pesan Rochy Putiray untuk Calon Pesepakbola Usia Dini Rochy Putiray bersama dengan anak-anak usia dini dalam program AIA peduli sepakbola. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Sepakbola merupakan olahraga yang paling populer di dunia. Berjuta-juta pasang mata-mata selalu merasa terhibur dengan sebuah pertandingan 11 melawan 11 itu.

Tak ayal, olahraga sikulit bundar dianggap sebagai ruang untuk merasakan sebuah kompetisi yang kompetitif. Selain menciptakan bintang dan prestasi, pegiat olahraga itu dituntut untuk profesional.

Untuk masuk atau menjadi pemain bola profesional dibutuhkan sebuah program. Salah satunya mengembangkan sepakbola usia dini untuk anak-anak.

Baca Juga: Program Train the Trainer, Cara Mengembangkan Pelatih Sepakbola Berbakat di Indonesia

Rochy Putiray, mantan pesepakbola nasional yang sudah melalang buana dalam dunia bola, menekankan sepakbola usia dini begitu penting. Terlebih, mengajak anak-anak untuk terus menggapai mimpinya untuk menjadi pemain profesional.

Berbeda dengan zaman dulu, mantan pemain Kitchee FC itu menilai pemerintah saat ini begitu mendukung olahraga terutama atlet. Karena itu, para calon pesepakbola muda harus bersemangat dalam membangun mimpinya.

"Jangan pernah menyerah karena sepakbola itu hidup kamu, masa depan kamu dan sekarang pemerintah sudah memperhatikan para olahragawan untuk terus maju. Karena itu tetap semangat dan bergembira dalam bermain," ujar Rochy saat ditemui Pantau.com dalam acara Train the Trainer bersama AIA di lapangan ABC, Senin (16/4/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More