Forgot Password Register

Ini Rahasia Fisik Ronaldo Lebih Muda daripada Usianya

Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram/@cristiano) Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram/@cristiano)

Pantau.com - Meski kini usianya sudah mencapai 33 tahun, namun penampilan Cristiano Ronaldo di atas lapangan masih sangat ditakuti tim lawan. Bagi pemain sepakbola, usia kepala tiga bisa dikatakan periode akhir dalam karir bermain bola karena mulai mengalami fase penurunan fisik.

Namun bagi Cristano Ronaldo, hal itu tidak berlaku. Hasil tes menyebutkan, bahwa pemain Real Madrid ini masih memiliki kualitas fisik setara dengan pemain usia 23 tahun. 

Dilansir dari Men's Health, selama 16 tahun berkarir di dunia sepak bola profesional, CR7 julukan Ronaldo belum ada tanda-tanda stamina dan kemampuannya berkurang. Bahkan otot tubuhnya masih tampak kekar dan kencang. 

Baca juga: Benarkah Mengonsumsi Air Dingin Bisa Sebabkan Perut Buncit?

Bukan rahasia lagi jika Ronaldo merupakan sosok yang disiplin dalam latihan. Kemampuan yang dimilikinya merupakan hasil dari kerja keras latihannya selama ini. Pemain bernomor punggung 7 ini sangat menyukai olahraga di gym. Ia senantiasa datang paling awal dan pulang terakhir saat latihan.

Santiago Segurola, jurnalis sepak bola asal Spanyol, mengatakan kepada Bleacher Report, soal dedikasi Ronaldo kepada tubuhnya.  

"Dia bukan salah satu pemain yang kamu lihat keluar larut malam, makan malam dan minum-minum. Dia selalu berlatih, dengan tim atau di rumah," katanya. 

Ronaldo 100 persen fokus dalam mengoptimalkan tubuhnya untuk mencapai puncak kinerja. Mandi pukul 5 pagi dengan es, atau pukul 3 pagi untuk pemulihan setelah pertandingan. Meskipun mungkin terdengar sangat gila, tapi itulah kenyataannya. 

"Dia obsesif tentang merawat tubuhnya," kata Segurola.  

"Dia merawat tubuhnya seolah-olah itu adalah Ferrari," sambungnya.

Baca juga: Trik untuk Traveler Terbang Murah dengan Pesawat Kelas Eksekutif

Karena itu, jika kamu ingin terus menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia seperti Ronaldo, cukup perlakukan tubuh seperti mesin yang disetel dengan baik dan merawatnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More