Forgot Password Register

Ini Reaksi Fachri Husaini Usai Timnas U-16 Juara Turnamen Jenesys

Timnas U-16 jelang tampil di Piala Asia. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta) Timnas U-16 jelang tampil di Piala Asia. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini mengaku bangga dengan raihan anak asuhnya di Turnamen Jenesys, Jepang. Menurutnya, hasil yang didapatkan Rendy Juliansyah dan kawan-kawan tak lepas dari doa dari masyarakat Indonesia dan kerja keras.

Seperti diberitakan Pantau.com sebelumnya, Garuda Asia berhasil mengatasi perlawanan Vietnam di laga puncak. Bermain di Kirishima Yamazakura, Miyazaki Perfectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Timnas U-16 menang dengan skor 1-0 lewat lesakkan Rendy dari titik putih pada menit 64'. 

Baca Juga: Taklukkan Vietnam, Garuda Asia Juara Turnamen Jenesys

Kesusesan di Jepang merupakan raihan perdana di tahun 2018 bagi anak asuh Fachri Husaini. Namun, hasil tersebut menjadi yang kedua setelah gelar prestisius lainnya diraih saat menjadi kampiun di turnamen Tien Phong Vietnam tahun 2017. 

“Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani,” kata Fachri, Senin (12/3/2018).

Baca Juga: Yuk Intip Cara Unik Fachri Husaini Tempa Mental Garuda Asia

Meski keluar sebagai juara, pria asal Aceh itu tak ingin puas. Sebab, ia akan melakukan evaluasi untuk menatap target lainnya yakni menuju Piala AFF U16 dan Piala Asia U-16.

"Tentu target besar kita lolos ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala Asia U16," jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More