Forgot Password Register

Ini Skuad Timnas Basket Indonesia Hadapi Malaysia di Prakualifikasi FIBA Asia 2021

Ini Skuad Timnas Basket Indonesia Hadapi Malaysia di Prakualifikasi FIBA Asia 2021 Fictor Roring. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor Gideon Roring, mengatakn timnya siap untuk bertolak ke Thailand, mengikuti prakualifikasi wilayah timur FIBA Asia 2021 yang akan berlangsung pada 26 November-1 Desember 2018. Pada laga ini Indonesia akan menghadapi Malaysia.

Hal itu disampaikan Fictor Roring selepas memimpin Timnas Basket Indonesia dalam laga uji coba menghadapi klub Indonesia Basketball League (IBL), Pelita Jaya Basketball di kawasan BSD, Tangerang, Selasa 20 November 2018. Dalam laga yang berlansung tersebut Timnas Basket Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 85-84.

Pada prakualifikasi wilayah timur, Indonesia tergabung di Grup A bersama Malaysia dan Makau. Sedangkan Grup B diisi Thailand, Singapura, Fiji, dan Guam. Laga pertama menghadapi Malaysia akan berlangsung pada Senin, 26 November 2018. Ini akan menjadi laga ulangan prakualifikasi zona SEABA Juni lalu dan saat itu memang Indonesia berhasil menang dengan skor 66-64.

Baca Juga: Dibantai Korsel, Fictor Roring Akui Indonesia Beda Kelas

“Persiapan sangat-sangat cukup, kita kan sudah punya basic, fundamental. Maksudnya yang kita mainkan di Asian Games 2018 kemarin kan tim intinya itu, dan sistem permainannya semua kan sudah ngerti banget dengan apa yang saya inginkan," ujar Fictor Roring saat ditemui para wartawan, Selasa, 20 November 2018.

Prakualifikasi Wilayah Timur sendiri akan menjadi ujian kedua bagi Tim Garuda untuk bisa lolos ke babak kualifikasi FIBA Asia 2021 yang akan berlangsung pada bulan November tahun depan. Sebelumnya memang timnas Basket Indonesia sukses menjadi juara di Prakualifikasi zona SEABA (Asia Tenggara), yang juga berlangsung di Thailand pada Juni lalu.

Fictor Roring juga mengungkapkan bahwa Timnas Basket Indonesia sudah mulai melakukan pemusatan latihan sejak Senin, 19 November 2018. Hal itu dilakukan untuk persiapan berlaga dan berangkat ke Thailand pada Sabtu, 24 November 2018.

"Para pemain sedang dalam kondisi yang bagus karena mereka juga sedang mempersiapkan diri bersama klub masing-masing untuk turun di gelaran IBL 2018/2019," ungkap Fictor.

"Jadi secara fisik (pemain) benar-benar solid, sangat siap, jadi saya menerima mereka benar-benar dalam kondisi siap pakai (berlaga)," tuntasnya.

Berikut skuad Timnas Basket Indonesia di Prakualifikasi Wilayah Timur FIBA Asia 2021:

1. Arki Dikania Wisnu (K)
2. Adhi Pratama Prasetyo
3. Hardianus Lakudu
4. Kaleb Ramot Gemilang
5. Jamarr Andre Johnson
6. Andakara Prastawa Dhyaksa
7. Avan Saputra
8. Valentino Wuwungan
9. Agassi Goantara
10. Ponsianus Nyoman Indrawan
11. Muhammad Dhiya Ul'haq
12. Abraham Damar Grahita

Share :
Komentar :

Terkait

Read More