Forgot Password Register

Ini Usulan Anggaran 2019 yang Diminta BNPT

Ini Usulan Anggaran 2019 yang Diminta BNPT Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius (Foto:Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajukan anggaran tambahan sebesar Rp155.283.962.000 dari pagu indikatif yang  yang peroleh sebesar Rp699.598.337.000 dalam rapat kerja bersama DPR RI, Kamis (7/6/2018).

Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Suhardi  Alius mengatakan, pengajuan bahwa anggaran itu nantinya akan difokuskan pada penanggulangan terorisme di Indonesia. 

"Kita tidak usah minta yang besar-besaran tapi kita bertanggung jawab setiap sen uang negara kita gunakan untuk mengatasi terorisme," kata Suhardi di ruang komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Baca juga: Bisnis 'Manis' di Tengah Demam K-Pop

Suhardi menilai, jumlah anggran tersebut sangat realisitis. Sehingga, tak perlu lagi mengusulkan penambahan anggaran lainnya selain dari yang sudah ditetapkan. 

"Memang minta anggaran yang realistis dulu yang mampu kita laksanakan dengan sangat baik. Kita tidak usah minta yang besar-besaran tapi kita bertanggung jawab setiap sen uang negara kita gunakan untuk mengatasi terorisme," jelasnya. 

Baca juga: Sri Mulyani Klaim Sudah Cairkan Rp15,47 Triliun Dana THR

Suhardi menegaskan, bahwa lembaganya selalu siap mempertanggungjawabkan setiap anggaran yang akan diperoleh nanti ke depannya.

"Ini amanat undang-undang loh, bukan perpres lagi. Jadi itu artinya kewajiban dari semua kementerian terkait yang akan kami koordinasikan di bidang penanggulangan terorisme untuk mengambil peran dan mengalokasikan dana-dananya juga," tuturnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More