Forgot Password Register

Ini yang Diharapkan Fahri Hamzah dari Setya Novanto

Fahri Hamzah (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Fahri Hamzah (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Fahri Hamzah berharap Setya Novanto berjiwa besar menerima putusan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, yang memvonis 15 tahun penjara. Fahri juga mengaku kerap memberikan doa dan semangat kepada koleganya di DPR itu.

"Saya sebagai sahabat tentu berharap dia tidak terpukul," kata Fahri usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Baca juga: Divonis 15 Tahun Penjara, Setya Novanto 'Merenung' di Balik Jeruji Besi

Fahri menambahkan, dirinya mengaku banyak mengetahui kasus tindak pidana yang menjerat Novanto. Namun ia enggan membeberkan apa yang diketahuinya.

Selain itu, Fahri juga mengharapkan Novanto tidak lama larut dalam kesedihan menerima putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor DKI Jakarta.

"Dia harus kembali beraktivitas dan membangun masa depannya," ujar Fahri.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tipikor DKI Jakarta menvonis terdakwa perkara korupsi e-KTP Setya Novanto dengan hukuman 15 tahun penjara dan pidana denda Rp500 juta pada Selasa, 24 April 2018.

Baca juga: Tak Ajukan Banding, Setya Novanto Terima Vonis 15 Tahun Bui

Hakim menilai Novanto terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dengan cara mengintervensi dan menggiring proyek e-KTP yang merugikan keuangan negara senilai Rp5,8 triliun.

Hakim juga mencabut hak politik selama lima tahun kepada politikus Partai Golkar itu. Atas putusan itu Setya Novanto menerima sehingga tidak mengajukan banding.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More