Forgot Password Register

Ini yang Disiapkan Kubu Jokowi di Debat Pilpres Kedua

Ini yang Disiapkan Kubu Jokowi di Debat Pilpres Kedua Jokowi-Ma'ruf di debat pilpres pertama (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Debat kedua Pilpres 2019 yang akan mempertemukan dua calon presiden yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan segera digelar pada 17 Februari 2019.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah memperhitungkan hal apa saja yang akan dimainkan Prabowo dalam debat Pilpres 2019 kedua.

"Kami juga tentu memperkirakan apa yang akan menjadi isu-isu besar yang diangkat paslon 02," ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Baca juga: KPU Sebut Debat Kedua Pilpres Banyak Sesi Interaksi Antar Kedua Capres

Misalnya, kata Johnny, dalam tema berkaitan dengan sumber daya alam (SDA) pihaknya akan menyampikan bagaimana capaian selama 5 tahun serta perbaikan di tahun depan jika terpilih, seperti pemanfaatan SDA diperbaiki ke depan.

"Termasuk penguasaan kembali sumber daya alam kita yang dikelola oleh multinasional corporation. Ada banyak Freeport, blok mahakam, blok rokan dan seterusnya dan banyak lagi yang tidak diberitakan," ungkapnya.

Kemudian misalnya dari tema lingkungan hidup, Johnny menuturkan pihaknya akan menyampaikan bagaimana keberlangsungan lingkungan hidup ke depannya.

"Pak Jokowi dan Kiyai Ma'ruf akan menyampikan bagaimana lingkungan hidup yang berkelanjutan. Nanti kita tinggal lihat," tuturnya.

Terkait dengan tema energi, menurut Sekjen Partai NasDem itu Jokowi akan menyampaikan bagaimana cara-cara menjaga kedaulatan energi. "Akan disampaikan bahwa kami akan menjaga kedaulatan energi, lalu ditanya sama ahli-ahli," tuturnya.

Baca juga: KPU Sebut Sejumlah Kotak Suara di Cirebon Rusak Karena Luapan Air Sungai

Lebih lanjut, Johnny mengatakan, untuk lebih detailnya terkait apa saja yang akan disampaikan Jokowi, dirinya mengimbau masyarakat untuk menyaksikan sendiri debat Pilpres 2019 kedua. Saat disinggung apakah Jokowi akan tampil menyerang kembali, Johnny enggan menjawab detail.

"Pak Jokowi akan mengalir sesuai dinamisnya debat. Yang pasti sekali lagi akan membawa program yang realistis yang optimistis dan relevan dengan kebutuhan Indonesia. Kita realistis saja," tandasnya.

Sekadar informasi, debat sesi kedua Pilpres akan digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Februari 2019 mendatang. Pada debat sesi kedua tersebut hanya akan menampilkan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Adapun tema yang diusung dalam debat kedua itu yakni energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More