Forgot Password Register

Ini yang Ditanyakan Polisi kepada Pelapor Ratna Sarumpaet

Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah mendalami barang bukti yang dilampirkan Ketua Cyber Indonesia Muannas Al-Aidid dalam laporannya tehadap Ratna Sarumpaet beberapa waktu lalu.

"Hasil pemeriksaan itu ada 20 pertanyaan yang normatif ya. Soal terlapor, dan konten-konten, kenal atau tidak dengan pihak pelapor," ucap Muannas kepada Pantau.com saat dihubungi, Senin (8/10/2018).

Baca juga: Pelaporan Kubu Prabowo-Sandi Terhadap Farhat Abbas Ditolak Polisi

Selain itu, saat disinggung mengenai akankah dirinya dipanggil kembali oleh pihak kepolisian terkait hal itu, Muannas menyebut hal itu bisa saja dilakukan. Sebab dalam pemeriksaannya sebagai pihak terlapor saat ini, polisi hanya menanyaka beberapa pertanyaan mendasar.

"Yang pasti masih nunggu perkembangan. Mungkin pasti kita akan dipanggil lagi, untuk keterangan lainnya," ungkap Muannas.

Sayangnya, saat disinggung mengenai apakah ada sosok pelapor lainnya yang juga diperiksa oleh polisi terkait kasus yang menjerat Ratna Sarumpaet, ia tak mengetahui secara pasti.

Muannas beralasan saat menjalani pemeriksaan, dirinya tak melihat sekitar ruang penyidik dan hanya fokus menjalani pemeriksaan itu.

Baca juga: Kasus Ratna Sarumpaet: Cyber Indonesia Yakin Bakal Ada Tersangka Baru, Siapa?

"Kalau sepengetahuan saya cuma saya aja tapi saya kurang pasti," singkat Muannas.

Muannas Al-Aidid saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait laporannya yang menyebut Ratna Sarumpaet telah menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Laporannya Pelaporan tersebut telah tertera pada Laporan Polisi Nomor LP/5315/X/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus pada tanggal 3 Oktober 2018. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More