Pantau Flash
ESDM: Kontrak Blok Corridor Diteken Gunakan Skema Gross Split
Seorang Ekstremis Selandia Baru Rencanakan Pembunuhan PM Jacinda Ardern
Jumlah Pelamar CPNS 2019 Diprediksi 5,5 Juta
PBSI Targetkan Juara Umum SEA Games 2019
Imbauan MUI Jatim ke Pejabat Muslim Tak Ucapkan Salam Lintas Agama Disorot

Inilah Sosok Robert B Weide, yang Kerap Muncul di Akhir Video Kocak

Inilah Sosok Robert B Weide, yang Kerap Muncul di Akhir Video Kocak Tampilan credit title. (Foto: Tangkapan Layar Video)

Pantau.com - Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan video lucu yang di akhir videonya menampilkan credit title layaknya film. Pada credit title tersebut tertulis, 'Directed by Robert B. Weide.' Video kocak yang endingnya menampilkan nama Robert B. Weide ini tak cuma satu, melainkan banyak sekali.

Siapakah Robert B Weide?

Dari sanalah nama Robert yang belum familiar di Indonesia menjadi pertanyaan warganet. Siapa sih sosok  Robert sebenarnya?

siapakah robert b weide

Robert B. Weide (Foto: Istinewa)

Baca juga: Bingung Pilih Aki Basah atau Kering? Yuk Baca Ini Aja Dulu

Robert Weide bukanlah tokoh fiksi yang hanya punya nama di media sosial. Sosoknya benar-benar ada. Seperti yang tertulis di credit title tersebut, pria asal Amerika Serikat ini merupakan sutradara, produser sekaligus screenwriter. Robert banyak memproduksi film dokumenter, salah satunya pernah masuk nominasi Oscar, dan tayangan komedi.

Jika kamu bertanya-tanya potongan credit title yang sering muncul di video lucu, itu merupakan potongan dari salah satu serial komedi mahakarya Robert. Serial berjudul Curb Your Entuhusiasm ini ditayangkan di stasiun televisi Amerika Serikat, HBO pada tahun 2000-an. Robert juga mendulang kesuksesan dari serial tersebut.

Sama halnya dengan tema video kocak di media sosial yang memunculkan nama Robert, Curb Your Entuhusiasm juga merupakan serial bergenre komedi slapstick. Sehingga lagu dari ending serial tersebut sangat pas jika digabungkan dengan video-video lucu yang viral di media sosial.

Baca juga: Cegah Alergi Kacang dengan Beri Makan Kacang pada Anak Sejak Dini

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam

Berita Terkait: