Forgot Password Register

Israel Bombardir Menara Pengawasan Hamas, Tiga Remaja Tewas

Serangan Israel di Perbatasan Gaza. (Foto: Reuters/Ibraheem Abu Mustafa) Serangan Israel di Perbatasan Gaza. (Foto: Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

Pantau.com - Juru bicara kementerian Kesehatan, Ashraf al-Qidra menyatakan, tiga warga Palestina tewas saat serangan bom oleh Israel pada Minggu 27 Mei 2018 waktu setempat.

Mereka adala Hussein al-Amor, 25 tahun, dan Abdul Halim al-Naqah, 28 tahun, tewas ketika bom menyerang perbatasan timur kota Khan Younis di selatan Jalur Gaza tersebut. Korban ketiga, yang diketahui sebagai Naseem al-Amor, 25 tahun, meninggal dunia karena luka-luka yang dideritanya beberapa saat kemudian.

Baca juga: Qatar Boikot Produk Luar Negeri Arab Saudi Hingga Mesir

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Israel Avichay Adree, berkata tank Israel mengincar menara pengawasan milik Hamas yang ada di Jalur Gaza selatan.

Dia beralasan pemboman itu merupakan respons dari serangan bom yang meledak di dekat pagar pembatas antara Jalur Gaza dan Israel.

Pada Sabtu, pesawat udara Israel menyerang dua markas Hamas di Gaza, meski tak ada korban tewas dilaporkan.

Baca juga: Sepakat dengan Kim Jong Un, Presiden Korsel: Pertemuan 12 Juni Korut dan AS Harus Digelar

Sejak 30 Maret, lebih dari 115 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka karena tembakan tentara Israel dalam protes anti-pendudukan di sepanjang perbatasan Gaza.

Para demonstran meminta hak para pengungsi untuk pulang ke rumah mereka di Palestina, setelah mereka diusir paksa pada 1948 supaya Israel bisa mendirikan negara baru mereka.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More