Forgot Password Register

Istora Ganti Nama, Ini Pendapat Menpora

Imam Nahrawi saat menanggapi Istora ganti nama. (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti) Imam Nahrawi saat menanggapi Istora ganti nama. (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti)

Pantau.com - Kabar mengenai pergantian nama Istana Olahraga (Istora) Senayan menjadi Blibli Arena masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan pergantian nama harus disesuaikan dengan nama aslinya.

Sebelumnya pergantian nama itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Blibli. com, Kusumo Martanto. Ia menyatakan, Istora Senayan akan berganti nama menjadi Blibli Arena dan pihaknya secara total mendukung kegiatan positif masyarakat Indonesia terutama olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Istora Senayan Ganti Nama, Netizen Heboh!

Menanggapi hal itu Imam Nahrawi mengatakan, bahwa Kemenpora tidak ada kaitannya dengan itu. Hanya saja diharapkan pergantian namanya masih ada nama asli, seperti Istora atau GBK karena itu legacy.

"Netizen tidak setuju itu wajar karena nama Istora itu legacy. Karena setiap penamaan venue harus ada nama aslinya, seperti Istora, GBK atau sebagainya. Contohnya ya Palembang itu, Jakabaring tetap masih ada nama Jakabaringnya kan," ujar Imam di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (11/5/2018).

Kemenpora memang tidak ada kaitan langsung, dan itu murni urusan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK). Tapi setiap upaya PPK GBK untuk memenuhi dana perawatan, pengelolaan yang menjadikan kompleks GBK lebih baik, tentu Kemenpora akan mendukung. Seperti harapan utama yang penting tetap digunakan untuk dukung olahraga.

"Kemenpora tidak ikut urusan,  itu urusan PPK-GBK. Silahkan kelola dengan profesional dengan baik, itu legacy yang patut dijaga, dipelihara, yang harus ada nama Bung Karno. Kalau pemenuhan operasional ataupun perawatan, tentu PPK GBK yang lebih mengerti," pungkasnya. (Willa Wildayanti).

Baca Juga: Istora Senayan Masih Belum Berganti Nama, Ini Pejelasan Dirut PPK GBK

Share :
Komentar :

Terkait

Read More