Forgot Password Register

Istora Senayan Masih Belum Berganti Nama, Ini Pejelasan Dirut PPK GBK

Istora Senayan. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Istora Senayan. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Senayan Jakarta memastikan nama Stadion Istora belum berganti menyusul klaim dari sponsor kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2018, Blibli. Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama PPK-GBK Winarto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, menyatakan Istora Senayan akan berganti nama menjadi Blibli Arena. Pihaknya secara total mendukung kegiatan positif masyarakat Indonesia terutama olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Istora Senayan Ganti Nama, Netizen Heboh!

"Sampai hari ini atau Kamis kami belum menandatangani perubahan nama Stadion Istora. Kalau sekedar pembicaraan, diskusi, atau rencana memang ada. Kami akan menjelaskan nanti, tapi bukan dengan cara tiba-tiba seperti itu," ujar Winarto.

Winarto mengaku dukungan dari para sponsor untuk turut membantu biaya operasional komplek GBK selalu terbuka dan dapat dilakukan dengan penamaan arena ataupun kawasan itu. Bahkan saat ini pihak Istora Senayan banyak mendapat dukungan dari pihak lain, bukan hanya dari pihak perusahaan perdagangan elektronik Blibli.com.

"Kami membuka pintu kerja sama bukan hanya dengan Blibli melainkan juga dengan pihak lain yang mendukung kegiatan olahraga. Sedangkan pengelolaan masih ada pada kami," tambahnya.

Penamaan arena atau kawasan GBK yang telah bekerja sama dengan pihak ketiga, menurut Winarto, tidak akan mempengaruhi pihak-pihak yang akan menyewa stadion ataupun kawasan di GBK.

"Justru para penyewa akan terbantu karena tarif sewa tidak tinggi dan kami akan mengelola arena dengan lebih baik lagi," kata Winarto.

Winarto menjelaskan pengubahan nama arena ataupun kawasan di GBK dimungkinkan setelah ada kesepakatan resmi dengan PPK-GBK. Pihak ketiga selaku sponsor punya hak penamaan, termasuk penghapusan nama sebelumnya seperti Istora.

"Ibarat pertandingan olahraga, pembicaraan kami seperti babak penyisihan dan belum babak semifinal," katanya tentang rencana kerja sama PPK-GBK dengan Blibli.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Achmad Budiharto mengatakan tidak terkait dengan kesepakatan kerja sama Blibli dengan PPK-GBK meskipun Blibli menjadi sponsor resmi turnamen Indonesia Terbuka 2018.

"Kami hanya fokus terkait penyelenggaraan turnamen dan tidak berkepentingan dengan kontrak Blibli dengan GBK. Apapun nama stadionnya silakan saja," ujar Budiharto.

Budiharto juga tidak mengetahui apakah akan ada perubahan nama stadion Istora termasuk ketika penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus.

"Kami hanya mengetahui penyelenggaraan Asian Games tentu butuh biaya dengan jumlah besar dan perubahan nama itu juga bisa terjadi pada Stadion Utama GBK, bukan hanya Istora," katanya.


Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ajak Jaga Istora Senayan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More