Pantau Flash
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan

Ivan Kolev Ingin Bawa Persija Kembali ke AFC Musim Depan

Ivan Kolev Ingin Bawa Persija Kembali ke AFC Musim Depan Ivan Kolev. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Persija Jakarta dipastikan gagal melaju ke fase knock-out AFC Cup 2019. Macan Kemayoran harus puas bertengger di posisi tiga klasemen Grup G dengan raihan empat angka dari lima pertandingan.

Sejatinya, Persija masih menyisakan satu laga di babak penyisihan Grup G kontra Shan United. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 15 Mei 2019.

Namun pertandingan tersebut sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim. Pasalnya hanya juara grup dan peringkat dua terbaik dari tiga grup (Grup F, G, dan H) yang dapat melaju ke babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2019.

Baca Juga: AFC Beri Hukuman Denda untuk Persija dan PSM Makassar

Meski begitu, pelatih Persija Ivan Kolev menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa Macan Kemayoran kembali berlaga di AFC Cup musim depan.

"Tentu saja kita akan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada," ujar Ivan di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Ya, Persija memang memiliki peluang untuk bisa berlaga di kompetisi AFC Cup 2020. Mengingat, Macan Kemayoran saat ini berhasil lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Baca Juga: Liga 1 Diharapkan Masuk 5 Besar Kompetisi Elite Asia

Sebagaimana regulasi yang diberlakukan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), jawara Piala Indonesia 2018-2019 akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup musim berikutnya.

"Saya kira AFC Cup sangat penting untuk Persija dan kita masih memiliki peluang melalui Piala Indonesia," Kolev menambahkan.

Namun Persija harus lebih dulu melewati hadangan Borneo FC pada babak semifinal. Pertandingan yang berlangsung dalam dua leg tersebut direncanakan akan bergulir pada Juni mendatang.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: