Forgot Password Register

Jabar Raih WTP, Deddy Mizwar Malah Sentil Kota Bandung

Jabar Raih WTP, Deddy Mizwar Malah Sentil Kota Bandung Deddy Mizrwar dan Dedi Mulyadi (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar atau yang akrab disapa Demiz mengungkapkan pemimpin Jawa Barat yang terpilih dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018 harus mempertahankan bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) BPK RI dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Jawa Barat.

"Ya harus dipertahankan, saya kira bukan bukan hal yang luar biasa, karena sudah mendapatkan tujuh kali berturut-turut," di Deddy Mizwar dalam siaran persnya, Jumat (1/6/2018).

Baca juga: KPU Jabar Belum Terima Surat Rekomendasi Sanksi Pasangan Hasanah dan Asyik

Menurutnya, opini WTP dari BPK RI merupakan kewajiban bagi setiap Pemerintah Daerah dalam melaporkan hasil keuangan daerahnya selama satu periode. "Jadi WTP sebetulnya bukan sebuah prestasi," katanya.

Deddy mengungkapkan, pada tahun 2016 sebanyak 24 kota/kabupaten di Jawa Barat mendapatkan WTP dari BPK RI, sedangkan tiga daerah lainnya seperti, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang dan Kota Bandung hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian WDP.

"Yang dipertanyakan ialah kota Bandung mengapa belum pernah mendapatkan WTP. Barangkali mungkin tahun depan mendapatkan," katanya.

Baca juga: Debat Pilgub Jabar Berakhir Ricuh, KPU: Kami Kecolongan

Sebelumnya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Jawa Barat meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI ketujuh kalinya berturut-turut sejak tahun 2011.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More