Forgot Password Register

Jack Ma Tolak Pernyataan Pensiun dari Alibaba! Kok Bisa?

Jack ma dan Presiden World Bank Jim Yong Kim (Foto: Pantau.com/Nani Suherni) Jack ma dan Presiden World Bank Jim Yong Kim (Foto: Pantau.com/Nani Suherni)

Pantau.com - Pendiri Alibaba Group Jack Ma menolak ditanyakan pensiun di dunia bisnis e-commerce yang telah ia besarkan. Ia meminta agar statement pensiun diganti dengan istilah rotasi. Ia memilih kembali ke dunia pendidikan karena akan membuat dirinya semakin muda. 

"Saya sudah tua, tapi ketika saya belajar saya muda lagi, dalam 30 tahun ke depan akan banyak orang akan kehilangan pekerjaan," terang Jack Ma saat disinggung kemundurannya dari Alibaba oleh Presiden World Bank, Jim Yong Kim dalam agenda disrupting develeopment digital platforms and innovation di rangkaian IMF-WB di Bali, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Siapa Mother of Dragon dalam Siklus Perekomonian yang Disebut Jokowi?

Dalam agenda itu, Jack Ma juga mengatakan ketertarikannya terhadap Afrika. Ia menceritkan, banyak orang yang terlalu takut untuk mengunjungi Afrika, padahal negara itu termasuk negara dengan potensi yang begitu besar.  Bahkan, hal yang paling ia kagumi dengan Afrika adalah keberanian masyarakatnya yang mau berubah.

"Orang Afrika tak punya rasa takut. Kita bisa melakuan apa di sana? banyak peluang di Afrika, infrastruktur, internet memang masih buruk, tapi cakupan mobile sangat baik," tambahnya.

Baca juga: Muncul Game Of Thrones di Pidato Jokowi yang Kejutkan Peserta IMF-WB

Melihat semangat warga Afrika, Jack Ma memutuskan agar Alibaba Business School bekerjasama dengan Konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) juga mengumumkan eFounders Fellowship Initiative, sebuah program untuk melatih 1.000 pengusaha dari negara berkembang, 200 orang diantaranya berasal dari Afrika.

Program tersebut memfasilitasi para pengusaha untuk mempelajari bisnis dan inovasi di kantor pusat Alibaba di Hangzhou, China. Kedua inisiatif ini diharapkan dapat membangun ekonomi yang lebih inklusif di Afrika, juga membentuk prospek masa depan masyarakat benua tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More