Pantau Flash
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor
13 Aliran Kepercayaan Sesat Tumbuh di Bekasi
PSSI Tak Tahu Keberadaan Simon McMenemy saat Ini
DPR RI pada BI: Jangan Sampai Penggunaan Uang Digital Jadi Money Creation
Timnas U-22 Indonesia Ditahan Iran 1-1

Jadi Perempuan Tangguh di Film Bebas, Sheryl Sheinafia Latihan Taekwondo

Jadi Perempuan Tangguh di Film Bebas, Sheryl Sheinafia Latihan Taekwondo Sheryl Sheinafia (Foto: Instagram/@sherylsheinafia)

Pantau.com - Aktris Susan Bachtiar dan Sheryl Sheinafia memerankan tokoh yang sama di film 'Bebas', karya terbaru duo sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Mereka berperan jadi Kris di film yang diadaptasi dari film Korea Selatan 'Sunny', Susan jadi Kris dewasa, sedangkan Sheryl versi remaja.

Untuk mendalami karakter ketua geng Bebas, Susan dan Sheryl saling belajar satu sama lain sehingga versi remaja dan dewasa tetap konsisten meski diperankan aktris berbeda.

 Baca juga: Senang Belanja Online, Sissy Prescillia Tak Pernah Alami Penipuan

Tokoh Kris digambarkan sebagai perempuan tangguh yang jago bela diri taekwondo yang ternyata betul-betul ditekuni oleh Susan.

"Tadinya karate, tapi disesuaikan taekwondo karena yang jago ada di sini," ujar Sheryl seraya menunjuk Susan dalam konferensi pers penayangan film 'Bebas', Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dua bulan lamanya Sheryl mempelajari gerakan taekwondo tertentu yang dibutuhkan untuk adegan dalam film.

"Sampai cedera lutut," kenang penyanyi berusia 22 tahun tersebut.

Susan menambahkan taekwondo digelutinya bertahun-tahun lalu ketika duduk di bangku SMA. Untuk melancarkan lagi kemampuannya, ia diberikan latihan khusus sebelum syuting.

Ada satu hal yang dipelajari Susan dari Sheryl yakni mengumpat. Karakter Kris kerap mengucapkan 'monyet', baik sebagai umpatan maupun sebutan bernada canda ketika memanggil teman-temannya.

"Pas aku ngomong 'monyet' semua tertawa, jadi aku belajar cara Sheryl ngomong 'Nyet', biar senada," ucap Susan.

Ia mendapat beberapa pesan suara dari Sheryl berisi beberapa variasi caranya melontarkan kata tersebut. Susan mengenang, ketika pesan itu sampai dia tak bisa langsung mendengarkan dan berlatih mengumpat karena ia sedang bersama anaknya.

Film 'Bebas' bercerita tentang persahabatan enam remaja di Jakarta pada 1995-1996. Mereka terpisah selama 23 tahun dan akhirnya bertemu lagi karena sebuah alasan. Pertemuan itu tak hanya menuntaskan rindu, tapi membuat mereka mengingat diri mereka sebelum menghadapi masa dewasa.

Baca juga: Dennis Adhiswara Garap Web Series yang Diadaptasi dari Novel Horor

Karakter-karakter remaja dalam 'Bebas' dihidupkan juga oleh Maizura, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra. Sementara versi dewasanya dimainkan oleh Marsha Timothy, Indy Barends, Widi Mulia dan Baim Wong.

Film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bersama Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment ini akan tayang pada 3 Oktober 2019.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam