Pantau Flash
BI Prediksi Turis Muslim Akan Capai 158 Juta Orang Tahun Depan
Utang Luar Negeri Indonesia Menjadi 395,6 Miliar Dolar AS
Tol Terpeka Digratiskan Selama Sebulan
Tol Terpeka Diklaim Jadi Jalur Produktif Pulau Sumatera-Jawa
Rupiah Menguat 20 Poin, Kini di Angka Rp14.058-14.120

Jadi Produser Film, Dian Sastro Tak Bisa Jual Nama Besarnya ke Investor

Jadi Produser Film, Dian Sastro Tak Bisa Jual Nama Besarnya ke Investor Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/@therealdisastr)

Pantau.com - Dian Sastrowardoyo untuk pertama kalinya menjajal sebagai produser film. Tidak hanya ada di belakang layar, Dian juga akan tampil dalam film yang diberi judul 'Guru-Guru Gokil' tersebut. film ini rencananya akan rilis tahun depan.

Ditemui dikawasan sudirman, jakarta 12 september 2019, Dian Sastro mengaku ini merupakan profesinya yang terbilang baru. Bukan hal yang mudah menurut ibu dari 2 anak ini, bahkan nama besarnya di dunia perfilman pun seakan tidak cukup untuk 'dijual' kepada investor.

"Enggak mungkin saya bilang 'Ini Dian Sastro' tapi tanpa mementingkan kualitas karya. Lah siapa gua?" kata Dian.

Baca juga: Ini Alasan Dian Sastro Akhirnya Ungkap ke Publik Punya Anak Autis

"Selama setahun ini saya bersama tim mencoba untuk mencari tema film yang bisa diterima semua orang, menghibur dan ada pesan inspiratif," imbuh lawan main Nicholas Saputra tersebut.

Maka pada akhirnya tercetuslah ide untuk mengangkat kisah para guru yang dikemas secara komedi namun tetap ada pesan moral di dalamnya.

"Alasan memilih guru sebagai cerita utama karena buat saya itu terbilang jarang. Walaupun banyak yang mengangkat film tentang sekolah, tapi terfokusnya pada murid," papar Dian.

Guru-Guru Gokil akan berkisah tentang kehidupan para tenaga pelajar bukan hanya di sekolah tapi juga dari sisi keluarga. Keunikan dan kekonyolan dari setiap karakter akan disuguhkan di dalamnya.

Baca juga: Dian Sastro Cerita Pengalaman Mengetahui Anak Keduanya Alami Autisme

Salah satu bintang dalam film ini adalah Gading Marten yang berperan sebagai guru pindahan ke sekolah tersebut. Bernama Taat Pribadi, sosok ini disebut Gading memiliki sifat yang perhitungan.

"Karena orientasinya waktu dan uang. Tapi seiring ada di sekolah itu ada perubahan yang lebih baik," kata Gading membocorkan sedikit alur ceritanya.

Selain Gading Marten dan Dian Sastro, bintang lain yang terlibat di film tersebut ada Asri Welas, Ibnu Jamil, Boris Bokir, Faradina Mufti, Kevin Ardilova, Shakira Jasmine, Arswendy Bening Swara dan Kiki Narendra.

Proses syuting akan dimulai pada 15 September mendatang selama 23 di kawasan Jawa Barat.

"Pertimbangan memilih daerah itu karena lokasinya cukup dekat dengan Jakarta jadi masih bisa bolak balik," tutur Dian.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: