Forgot Password Register

Jadi Vloger, Bocah 8 Tahun Asal AS Ini Raup Rp298 Miliar

Jadi Vloger, Bocah 8 Tahun Asal AS Ini Raup Rp298 Miliar Ryan masih bocah SD tapi mencetak jutaan dolar dengan bermain di halaman belakang rumahnya. (YouTube/Ryan ToysReview)

Pantau.com - Menurut Forbes, Ryan yang merupakan siswa sekolah dasar sudah menghasilkan USD $29,8 juta atau setara Rp298 miliar karena mengulas atau memberi review mainan anak-anak di YouTube tahun ini.

Salurannya, Ryan ToysReview, resmi memiliki 17,3 juta pelanggan, jumlah yang tidak terlalu banyak jika dibandingkan beberapa YouTuber teratas lainnya. Namun, sejak diluncurkan pada Maret 2015, saluran tersebut dilihat lebih dari 25 miliar kali.

Dalam video miliknya, Ryan menunjukkan bermain dan bereaksi terhadap segala macam mainan, dari Play-Doh sampai 'jumping castle', yang seringkali ditemani oleh orang tuanya. Tetapi banyak juga yang menunjukkan Ryan tengah membuka kotak mainan baru, sebuah tren yang telah terbukti sangat menguntungkan bagi para YouTuber lain juga.

Baca juga: Sebuah Gua Raksasa 'Virgin' Ditemukan di Kanada, Begini Penampakannya

"Aku ingin tahu apa yang ada di dalamnya," seru Ryan, saat ia bermain dengan mainan Disney Cars dalam ulasan terbarunya, seperti dikutip ABC News, Selasa (4/12/2018).

Namun Ryan tidak hanya mengulas mainan, karirnya di YouTube memicu peluncuran lini produknya sendiri yang dijual di Walmart, termasuk slime, patung tokoh, dan boneka binatang. Kesepakatan itu dinegosiasikan oleh perusahaan media anak-anak, pocket.watch, yang telah mendapatkan kesepakatan lisensi untuk sejumlah bintang muda YouTube.

Baca juga: Warga Inggris Dibuat Meradang dengan Lapland Finlandia, Alasannya Tak Terduga

Share :
Komentar :

Terkait

Read More