Forgot Password Register

Headlines

Jadwal 'Derby Jatim' Persebaya Vs Arema FC, Laga Sarat Gengsi

Persebaya vs Arema saat di Piala Gubernur Kaltim 2018. (Foto: Dok. Medoff Arema FC) Persebaya vs Arema saat di Piala Gubernur Kaltim 2018. (Foto: Dok. Medoff Arema FC)

Pantau.com - Partai derby dalam sepakbola dikenal dengan laga satu kota yang sarat gengsi hingga menimbulkan emosi, tapi kali ini rivalitas bukan hadir dalam satu kota. Apabila di La Liga ada Real Madrid versus Barcelona, Liga Serie A Juventus kontra Inter Milan, di Indonesia Persebaya dengan Arema FC menjadi tontonan serupa yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu 6 Mei 2018 sore akan menjadi saksi dua tim yang memiliki catatan historis untuk beraksi. Sebanyak 50 ribu Bonek -pendukung Persebaya- dipastikan bakal mendukung tim kebanggaannya dengan memadati stadion.

Antusiasme itu terlihat dalam antrean tiket yang terjadi di Markas Korem 084 Bhaskara Jaya Surabaya, Jawa Timur, Jumat 4 Mei 2018. Di mana ratusan Bonek dari subuh mengular menunggu dibukanya penjualan tiket.

Baca Juga: Dahsyat! Video Antre Tiket Persebaya Vs Arema Sejak Subuh

Tak seperti pertandingan lainnya, Persebaya melawan Arema FC memiliki anjuran, di mana pendukung tim tamu tak bisa datang untuk 'nyetadion' mendukung tim kebanggaan. Dasarnya, rivalitas Aremania -pendukung Arema- dengan Bonek begitu kental layaknya keluarga Montague Capulet di kisah Romeo and Juliet karya Wiliam Shakerspeare.

Perang gengsi kedua pendukung hanya bisa tertuang dalam sebuah kreatifitas, baik itu berupa koreo dan yel-yel. Mungkin hanya lewat 'mimpi' membayangkan Bonek dengan Aremania berada dalam satu stadion untuk mendukung tim kesayangannya berlaga.

Kembali ke catatan pertemuan, terakhir tim besutan Angel Alfredo Vera bertemu dengan Singo Edan -julukan Arema FC- di semifinal Piala Gubernur Kaltim II 2018. Kala itu Arema FC menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi.

Namun laga itu tak bisa menjadi acuan karena level kompetisi begitu berbeda. Apalagi kedua tim asal Jawa Timur ini sama-sama ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1.

Persebaya saat ini berada di urutan 10 dengan mengoleksi 10 poin dari enam laga. Itu lebih baik dibandingkan dengan Arema FC yang masih terperosok di posisi 17 (5 poin) dari 18 tim peserta Liga 1.

Winger Persebaya, Irfan Jaya. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)


Tak salah apabila pemain andalan Bajol Ijo, Irfan Jaya, begitu antusias menatap laga panas melawan Arema FC. Pertandingan bertajuk 'Derby Jatim' itu bakal menjadi laga perdananya, meski sempat merasakan tensi persaingan dari bangku cadangan di Piala Gubernur Kaltim 2018 lalu.

"Pertandingan besok sangat besar (Persebaya vs Arema) derby Jatim yang kualitasnya sangat tinggi dari dulu hingga sekarang. Ini merupakan laga kedua saya, sebelumnya saya merasakan tensi itu di Piala Gubernur Kaltim, tapi saya berada di bangku cadangan. Tentunya di level ini (Liga 1) kami bakal berjuang keras untuk tampil lebih baik," kata Irfan saat diwawancara tim Pantau.com, Sabtu (5/5/2018).


Jadwal Pertandingan Persebaya vs Arema FC:
Minggu 6 Mei 2018 pukul 15.30 WIB

Catatan Head to Head Persebaya vs Arema FC:
2 Maret 2018: Persebaya vs Arema FC 0-2 (Piala Gubernur Kaltim)


Share :
Komentar :

Terkait

Read More