Forgot Password Register

Headlines

Jadwal Pertandingan dan Profil Tim Grup F Piala Dunia 2018

Jadwal Grup F Piala Dunia 2018. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Jadwal Grup F Piala Dunia 2018. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. Kekuatan setiap tim patut untuk diketahui mengingat Piala Dunia adalah ajang tertinggi sepakbola di bumi ini. Bagimana dengan profile peserta di grup F?

Sudah mengetahui seperti? Berikut Pantau.com siapkan untuk Anda profile singkat grup F.

1. Jerman

Berstatus sebagai juara bertahan, Jerman berada di polling teratas untuk kembali menggondol trofi Piala Dunia 2018. Di fase kualifikasi, mereka lolos secara meyakinkan dengan predikat 'perfect' tanpa terkalahkan.

Tercatat dari 18 kali keikutsertaan Der Panzer -julukan Jerman-, belum pernah sekalipun gagal lolos dari fase grup. Spesialis turnamen pantas disematkan untuk mereka, setidaknya langkah mereka terhenti di babak perempatfinal.

Bahkan, pada empat edisi terakhir, mereka mencatatkan rekor satu kali juara (2014), satu kali runner-up (2002) dan dua kali posisi tiga (2006 dan 2010).

Komposisi skuad Joachim Low memang sedikit mengundang pertanyaan setelah nama winger cekatan Manchester City, Leroy Sane, dicoret. Namun, dengan hampir seluruh pilar tim utama adalah para pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil, kolektivitas permainan Jerman hampir pasti stabil

Kini Jerman tetap mengisi skuadnya dengan Toni Kroos (Real Madrid), Sami Khedira (Juventus), Mesut Ozil (Arsenal) serta para bintang Bayern Munchen, Thomas Muller, Jerome Boateng, Mats Hummels dan Manuel Neuer, akan menjadi poros kekuatan Jerman. Mereka diharapkan mampu bersinergi dengan sempurna bersama nama-nama muda seperti Joshua Kimmich (Bayern), Timo Werner (RB Leipzig) dan Julian Brandt (Bayer Leverkusen).

Pelatih: Joachim Low   
Pemain bintang: Thomas Muller (Bayern Munchen)   
Pencapaian terbaik: Juara 2014 dan saat masih bernama Jerman Barat 1954, 1974, 1990
FIFA Ranking: 1


Klik Next Lebih Lanjut...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More