Pantau Flash
Ma'ruf Amin Minta Menag Sempurnakan Lagi PMA Majelis Taklim
5 Klub Perebutkan 2 Tiket Sisa ke 16 Besar Liga Champions
Patung Bung Karno Diresmikan di Stasiun Blitar
Hati-hati! KM 40-86 Tol Cipali Rawan Kecelakaan
Dana Program Keluarga Harapan Tetap Dicairkan Kemenkeu Awal 2020

Jadwal Prancis Open 2019: Perjuangan 5 Wakil Indonesia Hadapi Para Unggulan

Headline
Jadwal Prancis Open 2019: Perjuangan 5 Wakil Indonesia Hadapi Para Unggulan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Lima wakil Indonesia akan berjuang di perempatfinal Prancis Open 2019 yang digelar hari ini, Jumat (25/10/2019), di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Sektor tunggal putra merupakan yang paling banyak menyumbang amunisi dengan masih menyisakan tiga wakil, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito. Lawan kuat akan langsung dihadapi oleh Jonatan Christie, yaitu finalis Kejuaraan Dunia BWF 2019, Anders Antonsen.

Pada pertemuan terakhir di ajang Japan Open 2019, Jonatan memang memetik kemenangan dari wakil Denmark tersebut. Walau demikian, Antonsen sama sekali tidak bisa diremehkan, karena peringkatnya dalam daftar yang dibut BWF terus menanjak selama tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Ingin Ikuti Jejak Praveen/Melati

Sementara jalan terjal pun terjadi oleh Anthony Sinisuka Ginting yang akan mengulang partai final China Open 2019 dengan menghadapi unggulan pertama Kento Momota (Jepang). Duel keduanya dipastikan akan berlangsung seru, mengingat merka sedang dalam kondisi puncak dan saling ingin mengalahkan.

Di antara ketiga wakil tunggal putra yang tersisa, mungkin Shesar merupakan pemain yang akan melakoni laga terberat. Pasalnya, lawan tandingnya kali ini adalah mantan pemain nomor satu dunia dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long. 

Baca Juga: Lolos ke Babak Kedua Prancis Open, Kevin/Marcus Keluhkan Shuttlecock

Jalan untuk dua pasangan Indonesia yang tak kalah berat, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Marcus/Kevin akan bersua dengan pasangan yang mengalahkan mereka di partai puncak Prancis Open tahun lalu, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong. Pertemuan kali ini tentu akan bertensi tinggi, dengan misi revans yang akan diusung oleh pasangan Indonesia.

Dan untuk juara Denmark Open 2019, Praveen/Melati juga akan bertemu dengan unggulan kedua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Wakil Thailand tersebut tercatat telah dua kali menaklukkan Praveen/Melati di pertandingan internasional, yakni pada ajang Malaysia Masters 2019 dan China Open 2019.

Pertandingan perempat final akan disiarkan langsung oleh TVRI yang akan menyiarkan lapangan 1 tepat pada pukul 18.45 WIB.

Berikut jadwal lengkap skuad Merah Putih di babak Perempatfinal Prancis Open 2019: 

Lapangan 1 (TV)

Partai ke-3

MS - Jonatan Christie (6) vs Anders Antonsen (Denmark/4)

Lapangan 2

Partai ke-2 (20.00 WIB)

MD - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong (China/7)

Partai ke-3 (20.50 WIB)

MS - Kento Momota (Jepang/1) vs Anthony Sinisuka Ginting (8)

Partai ke-4 (21.40 WIB)

XD - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/2)

Lapangan 3

Partai ke-4 (21.50 WIB)

MS - Shesar Hiren Rhustavito vs Chen Long (China/5)

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: