Forgot Password Register

Headlines

Jaga Asa Lolos Putaran Final, Timnas U-23 Wajib Menang Lawan Vietnam!

Jaga Asa Lolos Putaran Final, Timnas U-23 Wajib Menang Lawan Vietnam! Pemain Timnas U-23 Indonesia melakukan pemanasan (Foto: Antara/Nyoman Budiana)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-23 siap berlaga melawan Vietnam pada Match Day kedua Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019) pukul 20.00 WIB.

Di laga ini Timnas Indonesia pun wajib meraih kemenangan, jika ingin bisa tampil diputaran final pada tahun depan. Untuk itu Andy Setyo dan kawan-kawan harus meraih poin penuh sehingga bisa menyelamatkan posisi melaju ke babak berikutnya.

Baca juga: Lawan Vietnam Malam Nanti, Menpora Bicara Peluang Timnas U-23

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-23 sebelumnya mengalami kekalahan telak atas Thailand dengan skor 4-0 pada laga pertama. Sementara Vietnam mampu membantai Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Untuk itu sang arsitek Indra Sjafri fokus untuk membenahi mental bertanding anak asuhnya.

"Jadi kami lakukan latihan untuk antisipasi besok. Mentalitas harus diperbaiki. Moral harus dikembalikan," ujar Indra Sjafri seperti keterangan yang diterima Pantau.com, 23 Maret 2019.

Selain itu, pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi timnas Vietnam.

"Spesial latihan ini untuk antisipasi latihan Vietnam. Kami akan merespons dengan taktik kami," tuntasnya.

Untuk melihat skenario kelolosan Timnas Indonesia U-23 ke putaran final sendiri adalah jika Indonesia bisa menang melawan Vietnam dan Brunei Darussalam. Sementara tim Gajah Putih Thailand harus tunduk dari tim tuan rumah dan Brunei, namun bisa menang melawan tuan rumah. Dengan catatan tersebut Indonesia berpeluang menjadi runner-up dan harus bertarung selisih gol dengan runner-up grup lain.

Baca juga: Kembalikan Mentalitas Timnas Indonesia U-23 Jadi PR Indra Sjafri

Hal itu dikarenakan hanya ada 4-5 runner up terbaik yang bisa lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. klasemen runner up terbaik juga masih bergantung pada hasil Thailand di fase grup, karena Thailand sudah pasti lolos sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2020. Nantinya dalam penentuan runner-up terbaik, pertandingan melawan tim juru kunci masing-masing grup tidak akan dihitung menyusul pengunduran diri Pakistan di Grup F.

Sebagaimana ketentuan Asian Football Confederation (AFC), hanya akan ada 16 tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Share :
Komentar :
yahik suhuniap

Tayang di TV mana k

yahik suhuniap

Tayang di TV mana k

yahik suhuniap

Tayang di TV mana k

yahik suhuniap

Tayang di TV mana k

Terkait

Read More