Forgot Password Register

JAGAC Jadi Ajang Kualifikasi Menuju Youth Olympic 2018

Ilustrasi JAGAC 2018. (Foto: Istimewa) Ilustrasi JAGAC 2018. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Junior Artistic Gymnastic Asian Championship (JAGAC) 2018 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 25-28 April mendatang. Single event yang memasuki edisi ke 15 itu akan diikuti oleh 20 negara di seluruh Asia.

Oleh karena itu, Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menyukseskan turnamen yang baru pertama kali hadir di Tanah Air tersebut.

“Persiapan sampai saat ini hampir 99%. Persiapan sendiri sebenarnya sudah kami mulai sejak pertengahan tahun lalu,” kata Kompetisi Manajer JAGAC 2018, Ita Yuliati saat konfrensi pers di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga: Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Pemerintah Oman Lakukan Sosialisasi Asian Games 2018

Selain itu, Ita menambahkan, JAGAC juga akan menjadi ajang kualifikasi bagi atlet muda untuk bisa berlaga di Youth Olympic 2018. Delapan peserta terbaik akan mendapat tiket untuk tampil pada ajang yang berlangsung di Argentina Oktober mendatang.

“Jadi event ini cukup penting bagi Federation Gymnastic International (FIG) dan bagi (Asian Gymnastic Union (AGU) karena siapa yang lolos di Asia Championship kali ini, akan mendapatkan tiket untuk mengikuti Youth Olympic di Argentina,” jelas Ita.

Baca Juga: Tatap Asian Games 2018, Pelatnas Balap Sepeda di 'Godok' di Melbourne

Indonesia sendiri akan mengirimkan 10 atlet (masing-masing lima putra dan putri) untuk tampil di JAGAC 2018. Tim putra terdiri dari Abiyu Rafi,Ibra Elbina, Ronaldo Garda, Yofie Fahrezi, Rifanani, dan Ken Ritung.

Sementara itu, untuk tim putri, skuad Merah Putih akan menurunkan Trithalia, Nadia Indah Amalia, Vira Aprilia, Salsabila hadi Pamungkas, serta Yulia Dian Retno. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More