Forgot Password Register

Jakarnaval 2018 Kembali Hadir Sebagai Puncak Ulang Tahun Jakarta ke-491

Presscon Jakarnaval 2018. (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Presscon Jakarnaval 2018. (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan perhelatan tahunan akbar yaitu 'Jakarnaval 2018'. Jakarnaval tahun ini akan mengusung konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Jakarnaval 2018 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya kita berisikan pawai budaya dan kesenian daerah dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, tahun ini kita khusus membawa semangat kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Tinia Budiati di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Andien akan Gelar Mini Konser di Lawang Sewu

Jakarnaval 2018 ini memang bertepatan dengan momen Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Sehingga di karnaval tahun ini akan disisipkan unsur-unsur Asian Games sekaligus untuk mempromosikan ajang olahraga Asean tersebut.

"Ini akan banyak simbol-simbol Asian Games akan tampil. Seperti nanti ada beberapa boneka maskot-maskot Asian Games akan berseliweran."

"Kemudian beberapa tari-tari garapan atau kreasi ini juga akan memperlihatkan sportivitas gerakan-gerakan, sportivitas olahraga. Jadi suasananya betul-betul suasana pesta, festival, dan juga sport," jelas Tinia Budiati.

Jakarnaval 2018 akan dilaksanakan pada Minggu tanggal 8 Juli mendatang. Ada sekitar 4.000 peserta karnaval akan datang dari berbagai macam latar belakang, antara lain dari komunitas/asosiasi/organisasi, BUMD, instansi lintas sektoral, hingga penggiat sanggar dan budaya. Lalu juga dimeriahkan 70 kendaraan hias dan operasional yang menjadi daya tarik pawai. 

Sedangkan acara puncak akan berlangsung di Monas tepatnya di silang Monas barat, dengan menampilkan penyanyi-penyanyi tanah air.

"Jadi di Monas itu jam 12.30 sudah ada acara di panggung hiburan di dalam Monasnya. Acaranya itu sampai malam. Jadi selama dari jam 12.30 WIB dia akan berhenti di jam 15.00 WIB.  Terus dilanjutkan dengan karnaval. Habis karnaval kelar, mereka terusin lagi jam 19.00 WIB sampai kira-kira jam 22.00 malam. Itu ada band-band lokal ya, semua di situ," ujar Rama Soeprapto selaku sutradara Jakarnaval 2018.

Pengisi acara di malam puncak Jakarnaval 2018 antara lain DJ Dhipa Barus, Saykoji, Dance Company, Siti Badriyah, Rizky Febrian, Budi Doremi dan masih banyak lagi.

Baca juga: Persiapan Nonton Piala Dunia Sudah Lengkap, Via Vallen Malah Gak Semangat ke Rusia

Tina Budiadji berharap Jakarnaval 2018 tahun ini dapat terlaksana dengan sukses, dan karnaval ini pun sebagai bukti bahwa Ibu Kota Jakarta aman sebagai tempat destinasi.

"Jadi marilah kita sama-sama bersenang-senang dan menunjukkan bahwa Jakarta aman dan siap menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More