Forgot Password Register

Jakarta Culinary Feastival 'Surga' Bagi Penikmat Kuliner di Jakarta

Jakarta Culinary Feastival 'Surga' Bagi Penikmat Kuliner di Jakarta Jakarta Culinary Feastival (Foto: Instagram/@jakartaculinaryfeastival)

Pantau.com - Jakarta Culinary Feastival (JFC) kembali hadir pada 2018, menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi para pecinta kuliner di Jakarta.

Baca juga: Membanggakan! Film Pendek Indonesia Ini Menangkan Festival ReelOzInd

Festival kuliner yang diadakan di Senayan City pada 1-4 November 2018 itu mengusung pilar 'taste, sip, learn, fun' yang digadang-gadang bakal jadi surga untuk penggila makanan, juga tempat belajar menyelami dunia kuliner dengan para pakar.

Pengunjung juga bisa menambah ilmu dengan menghadiri gelar wicara yang menampilkan puluhan bintang kuliner dari berbagai belahan dunia.

"Selain makan dan minum, pengunjung bisa datang ke JCF secara gratis dan menikmati berbagai program seperti live cooking demo, talkshow mengenai dunia kuliner dan menonton musisi-musisi Indonesia tampil secara live," ujar Sarah Deshita, Brand Manager Ismaya Live di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Yang berbeda dari festival terdahulu adalah kompetisi The Chef Hunt 2018 untuk mencari bakat-bakat dari mereka yang tidak punya pengalaman profesional di dapur lebih dari dua tahun.

Dua peserta terpilih akan mendapatkan beasiswa parsial dari sekolah kuliner Le Cordon Bleu.

Para bintang di dunia kuliner yang tampil di JCF 2018 datang dari beragam latar belakang, mulai dari chef, barista hingga mixologist.

Akan ada dua chef dari restoran bergelar Michelin Star, salah satunya Manjunath Mural dari restoran Song of India di Singapura.

Raja es krim yang juga runner-up Master Chef Australia 2017, Ben Ungermann akan hadir di sana.

tak cuma itu, chef Eelke Plasmeijer dari Locavore, restoran Indonesia satu-satunya yang masuk daftar Asia's 50 Fest Restaurants 2019 serta juri Master Chef Thailand, chef Thitid 'Ton' Tassanakajoh dari restoran Le Du di Thailand jadi adalah sebagian dari bintang tamu yang akan meramaikan festival.

Anak-anak juga bisa ikut berpartisipasi dalam program khusus, termasuk Revos Coocking Class for Teens! yang dipandu chef muda Revo dari Junior Master Chef Indonesia 2012.

Baca juga: Seni Mural di Tengah Synchronize Fest 2018

Dari ranah mixology, ada Agung Prabowo dari The Old Man Hong Kong serfta David Ong dari The Curator Coffee & Cocktails Bar Manila.

Festival ini juga akan diramaikan oleh Go-Food yang menghadirkan makanan-makanan terpilih di JCF.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More