Forgot Password Register

Jakarta Siaga 1, Transjakarta Tingkatkan Pengamanan

Jakarta Siaga 1, Transjakarta Tingkatkan Pengamanan Transjakarta (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Serangan bom teroris yang terjadi di sejumlah titik keramaian di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018), berimbas ke Ibu Kota DKI Jakarta.

Dalam hal ini, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono juga menginstruksikan semua petugas  memperketat pengamanan di seluruh halte dan bus Transjakarta. Karena keduanya  merupakan obyek vital nasional yang harus dijaga kualitas keselamatan dan keamanannya.

Masyarakat juga diajak berpartisipasi dalam mencegah tindakan yang berpotensi merugikan baik itu skala kecil maupun besar.

"Pengawasan merupakan salah satu upaya mencegah tindakan-tindakan yang akan berdampak negatif," kata Budi, melalui keterangan tertulis yang diterima pantau.com, Minggu (13/5/2018).

Baca juga: Serangan Bom Gereja di Surabaya, Jakarta Siaga 1

Budi juga meningkatkan pengawasan melalui kamera pengawasan (CCTV) yang terpasang di Halte  Transjakarta maupun Bus Transjakarta. Sehingga tindakan kriminal dapat dicegah.

"Peralatan keamanan seperti CCTV serta personel keamanan harus siaga untuk menjamin keselamatan dan keamanan," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan seluruh anggota di wilayah hukum Polda Metro Jaya siap siaga terkait ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

"Keamanan status kesiapsiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status siaga 1," kata Irjen Polisi Idham Azis di Jakarta.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More